Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bulog NTT Akan Operasi Pasar Daging Sapi

0

Kupang, jurnalsumatra.com – Badan Urusan Logistik Divisi Regional Provinsi Nusa Tenggara Timur berencana melakukan operasi pasar daging sapi pada hari kelima Ramadhan 1437 Hijriah, Jumat.
“Operasi pasar khususnya daging sapi pada hari itu dilaksanakan di depan kantor Blog Divre NTT,” kata Kepala Bulog Divre NTT Sugeng Rahayu di Kupang, Rabu.
Ia mengatakan, operasi pasar daging sapi dilakukan sekaligus untuk mengamati tingkat permintaan masyarakat pada bulan Ramdhan.
Harga daging sapi dalam OP Bulog Rp85.000/kg, lebih murah dari pasaran yang berkisar Rp90.000 hingga Rp95.000/kg.
Sugeng Rahayu mengatakan, sudah menyediakan empat ekor lokal sebagai permulaan untuk memperkirakan tingkat permintaan masyarakat.
“Untuk hari Jumat kita coba pasarkan dua ekor daging sapi sekaligus memantau harga di pasaran, kalau harganya turun berarti itu cukup namun kalau naik akan kita tambah distribusinya,” katanya.
Menurutnya, permintaan daging sapi oleh masyarakat NTT sejauh ini tidak terlalu tinggi.
Ia menilai masyarakat di NTT lebih banyak membutuhkan ikan ketimbang daging sapi.
“Namun kita coba dulu operasi pasar daging sapi karena ini bulan Ramadhan sehingga tidak menutup kemungkinan kebutuhan daging sapi meningkat yang bisa membuat harga daging sapi di pasaran melonjak,” katanya.
Ia menambahakan, selama ini pasokan daging sapi di NTT masih mencukupi kebutuhan.
“Sebelumnya Bulog NTT juga memasok 40 ekor sapi ke Jakarta untuk kebutuhan nasional sesuai dengan kuota masing-masing daerah,” katanya.
Saat ini, Bulog Divre NTT sedang melakukan operasi pasar beras, bawang merah, gula pasir, dan minyak goreng.
“Permintaan masyarakat yang paling banyak dalam operasi pasar tersebut yaitu beras, bawang merah, dan gula pasir,” demikian Sugeng Rahayu.(anjas)