Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bupati OKI Minta ASN Kerja Optimal Ramadhan

0
KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), meminta agar aparatur sipil negara (ASN) tetap memberikan pelayanan secara optimal pada masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah. 
“Kami berharap pegawai ASN di Pemerintahan Kabuaten OKI lebih bersemangat bekerja dan puasa tidak menjadikan halangan untuk pelayanan pada masyarakat,” kata Bupati OKI, Iskandar SE, Rabu (8/6/2016).
Pengalaman tahun-tahun lalu selama bulan suci Ramadhan, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI bekerja cukup bagus, meskipun terjadi pengurangan jam kerja dibandingkan dengan hari biasa.
Mereka bekerja memberikan pelayanan secara optimal pada masyarakat, sedangkan puasa tidak menjadi halangan maupun kendala untuk mereka melayani masyarakat. Sebab, pegawai ASN komitmen sebagai abdi negara tentunya harus meningkatkan  kinerja optimalnya selama puasa Ramadhan.
“Kami yakin ASN di Kabupaten OKI memiliki tanggung jawab penuh untuk melakukan pelayanan pada masyarakat,” katanya menjelaskan.
Menurut dia, pemerintah daerah akan memberikan tindakan tegas terhadap ASN yang membolos maupun tidak bekerja selama puasa Ramadhan. “Kami berharap para PNS tetap melaksanakan tugas dengan baik juga menjalankan ibadah puasa yang baik dan benar,” katanya.
Ia menyebutkan pemerintah daerah memberikan toleransi kepada PNS berupa pengurangan jam kerja selama puasa.
Biasanya, mereka masuk jam kerja pukul 07.30 WIB dan pulang pukul 16.00 WIB. Namun, selama Ramadhan jam kerja berubah menjadi pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB.
“Saya kira pengurangan jam bekerja ini sudah diberlakukan pada tahun-tahun lalu selama puasa Ramadhan,” katanya.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKI, Syarifudin SIp ketika dihubungi melalui handphonenya mengatakan, sebelum keberangkatannya ketanah suci mekka, ia sudah menginstruksikan kepada bawahanya agar memiliki disiplin kerja dengan tidak meninggalkan tugas pelayanan pada masyarakat selama puasa Ramadhan.
“Kita memiliki tugas berat untuk mendukung swasembada pangan sehingga harus didukung dengan kinerja yang baik,” katanya sambil menambahkan jangan terlalu lama menelpon karena ia sedang menunaikan ibadah haji. (RICO)