Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ishak Mekki Pasang Kuda Kuda Geser Alex Noerdin

0

Palembang, Jurnalsumatra.com- Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki sudah pasang kuda kuda menggeser Alex Noerdin dari jabatanya, hal ditegaskan dengan memastikan bakal maju pada Pilgub Sumsel 2018 nanti. Hal ini ditegaskan, wakil ketua DPD Demokrat Sumsel, Chairul S Matdiah SH kepada wartawan, Rabu (8/6).
“Tanggal 2 Juli nanti, kita kader Demokrat akan mendeklarasikan pencalonan pak Ishak Mekki sebagai Gubernur Sumsel 2018 di rumah salah satu Kader di Palembang,” kata Chairul.
Wakil ketua DPRD Sumsel ini mengatakan, meskipun pesta demokrasi masih lama, 3 tahun lagi. Tapi sebagian kader sudah menginginkan untuk deklarasi. Tujuannya agar mudah bergerak dan melakukan sosialsasi.
“Sebenarnya masih panjang, tapi kader harus siap, Deklarasi nanti juga akan mengundang Timsus yang simpati dengam pak Ishak,” ungkapnya.
Mengenai partai politik, lanjutnya, Demokrat sudah memastikan akan memasang Pak Ishak sebagai Gubernur. Apalagi, partai yang didirikan Presiden ke 6, Susilo Bambang Yudhayono (SBY) itu, memiliki 11 kursi dinDPRD Sumsel.
“Artinya kita hanya butuh 2 kursi lagi untuk maju. Tapi kita tetap membuka dan menjalin koalisi ke partai lain, semakin banyak partai koalisi semakin baik,” paparnya.
Mengenai wakil Gubernur yang akan mendampingi Ishak? Katanya, pak Ishak menegaskan tidak harus orang partai, karena politik dewasa ini lebih melihat figur. “Yang jelas, wakil harus se-ide, si-iring, si-iya se-kata dan tidak menelikung. Harapannya, wakil nanti sama seperti pak Ishak dan pak Alex, sudah masuk 2 tahun tak ada riak-riak,” pungkasnya. (eka)