Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ririn Kenakan Hijab Untuk Menjemput Hidayah

0

Palembang, jurnalsumatra.com-Sebagai mahasiswi aktip Ririn, ingin mendapatkan penghasilan untuk menambah uang saku kuliahnya dengan bekerja sebagai SPG rokok yang biasanya menawarkan rokok di mall-mall sampai tempat hiburan malam yang biasanya mengenakan pakaian yang minim untuk mendapatkan perhatian para pembeli rokok yang dibawanya namun siapa yang menyangka dari situlah akhirnya menyetuh hatinya untuk mengenakan hijab.

Ditemui jurnalsumatra.com saat ia sudah merubah penampilan, dirinya dengan mengenakan hijab dan menutup aurat dengan busana yang serba tertutup dan tidak sekedar mengikuti model busana islamiah saja. “Iya kemaren saya sempat bekerja menjadi SPG freelance sambil kuliah di Universitas Trinanti, Fakultas Ekonomi mengambil Jurusan Akuntasi semester akhir karena sudah mengambil skripsi” jelasnya dengan apa yang pernah dilakukannya.

“Saya bekerja mencari pengalaman kerja dan menjadi lebih mandiri untuk membiayai keperluan sendiri dan bisa berinteraksi dengan orang baru” tambahnya.

Saat ditanya jurnalsumatra.com dengan padangan pekerjaannya sebagai seorang SPG yang suka ketempat hiburan malam sebagai seorang cewek dengan sigap dijawabnya :”Kalau Ririn menganggapinya, kalau orang yang kerja malam itu tidak negative biarpun suka mengenakan pakaian yang minim, karena itukan emang tuntutan kerja dan kita harus professional saja, juga tergantung niat dari masing-masing orangnya” ungkapnya mengomentari cewek yang bekerja malam.

Bagaimana Ririn menyikapi waktu kerja mendapat siff malam dan ditempat hiburan malam? “Menurut aku itu tidak masalah selama kita bekerja dari awal niat nya bener-benar pengen kerja yang profesional dan bukan bekerja yang negative” jelasnya.

Apa yang membuat Ririn ingin mengenakan jilbab padahal sebelumnya tidak, coba ceritain gimana awalnya.  “Karena sekarang aku sudah tidak bekerja lagi menjadi SPG dan sudah vakum di bidang SPG, sekarang kegiatan aku nerusin kuliah yang sempet tertunda kemarin, sambil jual baju baju online lumayan biarpun tidak besar sih, tapi cukup buat sehari-hari sambil saya behijrah begini dengan mengenakan hijab” bebernya.

“Lagian ini memang sudah kewajiban seorang wanita untuk menutup aurat”ungkapnya sambil melepas senyumannya. “Mumpung dikasih hidayah sama yang di atas dan karna menjemput hidayah” tambahnya lagi.

Diakuinya dengan dirinya mengenakan hijab ini tidak hanya sekedar ikut-ikutan tran saja “Insyaallah saya enggak ngikutin trend kok, sudah hampir 4 bulanan saya pake hijab, dan saya akan selalu mempertahaninnya” jelas dara kelahiran 13 Okotober 1992 ini yang merupakan anak ke 3 dari 3 saudara dari kedua orang tua asal dari Lubuk Linggau ini dengan nama lengkap Ririn Oktarina Saputri. (edchan)