Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Wali Kota Magelang Tarawih Keliling

0

     Magelang, jurnalsumatra.com – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito melakukan tradisi tarawih keliling di 17 kelurahan sekaligus mengajak masyarakat memantapkan situasi kondusif terutama selama Ramadhan 1437 Hijriah.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Magelang Wagiman di Magelang, Kamis, mengatakan pihaknya telah mengatur jadwal wali kota bersama unsur pimpinan pemkot untuk melakukan tarawih keliling di berbagai masjid.
Kegiatan selama Ramadhan tersebut, ujarnya, juga sekaligus untuk menyerahkan bantuan berupa dana dan perlengkapan masjid, bersumber dari Badan Amal Zakat Daerah (Bazda) Kota Magelang, masing-masing masjid lima juta rupiah.
“Ada juga sumbangan perangkat alat shalat, seperti mukena, Al Quran, sajadah, dan lain-lain,” ujarnya.

     Tarawih keliling dimulai pada Selasa (7/6) di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Wali Kota Magelang, yang selain dihadiri Wali Kota Sigit Widyonindito, juga Wakil Wali Kota Windarti Agustina, forum pimpinan daerah setempat, kepala satuan kerja perangkat daerah, tokoh masyarakat, dan pemuka agama di daerah itu.
Kegiatan serupa, katanya, juga telah dijadwalkan di Masjid Baitul Makmur Kompleks Kantor Sekda Kota Magelang oleh setiap SKPD secara bergiliran setiap hari selama Ramadhan 1437 Hijriah.
Ia menjelaskan, tarawih didahului dengan buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah.
Wali Kota Sigit Widyonindito menjelaskan tentang pentingnya masyarakat memantapkan situasi kondusif di kota dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu.
“Seluruh komponen masyarakat harus terus menjaga iklim sejuk dan kondusif, terutama saat Ramadhan ini. Waspadai segala kemungkinan ancaman dari oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan umat,” katanya.
Momentum puasa Ramadhan, katanya, sebagai kesempatan yang baik bagi umat Islam untuk meningkatkan iman dan takwa. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah,” katanya.
Pada kesempatan itu, ia juga meminta para pegawai negeri sipil di lingkungan pemkot setempat tetap meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat meskipun sedang berpuasa.
“Karena bekerja dengan optimal itu juga ibadah. Ramadhan adalah bulan yang istimewa, di mana umat Islam berlomba-lomba beribadah. Kita melayani keperluan masyarakat dengan sebaik-baiknya juga termasuk amal ibadah,” katanya.(anjas)