Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ramber, MPII-Fosma “Ngamen Amal”

0

ngamenPalembang, Jurnalsumatra.com- Ramadan betul-betul dimanfaatkan untuk berbagi, hal inilah yang melandasi Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Sumsel Bersama Fosma 165 Sumsel menggelar Ramadan Berbagi (Ramber) dengan “Ngamen Amal” di Pasar 26 Ilir Palembang.

“Kami hanya menyalurkan kreativitas dalam bermusik untuk amal,” kata ketua Divisi Seni Budaya MPII Sumsel, Yayan Sugianto kepada Jurnalsumatra.com ditemui saat ngamen di Pasar 26 Ilir, Jumat (10/6).

Yayan menjelaskan, “Ngamen Amal” ini akan berlangsung selama dua minggu kedepan. Nantinya uang yang terkumpul hasil ngamen ini akan didonasikan untuk berbagi kepada anak-anak panti asuhan di sekitar kota Palembang. “Tanggal 24 Juni nanti kita undang anak panti asuhan untuk buka bersama di Kedai Ayam Bakar Raja,” ungkapnya.

Owner Byan-C produktion ini mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan bersama ikut mensukseskan dan membantu kegiatan. “Jika ada yang mau ikut ngamen ayo diaturi, begitu juga kalau ada donatur yang mau membantu sebagai rezekinya kami dengan senang hati dan siap menjemput bantuan” ajaknya.

Hal senada diungkapkan ketua Fosma Sumsel, Alfiansyah. Menurutnya acara ini untuk meramaikan keberkahan ramadan dengan minat dan bakat yang dimiliki dengan semangat bernagi. “Sementara cara inilah yang bisa kami lakukan untuk berbagi, dengan harapam banyak pihak yang juga ikut bergabung sebagai bagian dari kepedulian kepada sesama,” pungkasnya.(eka)