Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Disdik Biak Bayar Tunjangan Guru Nonsertifikasi

0

Biak, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Biak Numfor, Papua telah merealisasikan pembayaran tunjangan guru nonsertifikasi untuk triwulan pertama (Januari-Maret) tahun 2016 .
Kepala Dinas Pendidikan Lot L Yensenem dihubungi di Biak, Sabtu mengatakan, untuk besaran dana tunjangan profesi guru  non sertifikasi sebesar Rp250.000/bulan.
“Setiap tenaga guru yang belum mendapat sertfikasi maka berhak mendapatkan tunjangan profesi, ya ini sudah berlangsung diberikan pemerintah melalui Dinas Pendidikan,” kata Lot Yensenem.
Dia berharap dengan adanya pembayaran tunjangan profesi guru nonsertifikasi diharapkan dapat memberikan motivasi kerja dalam meningkatkan kinerja proses belajar mengajar di sekolah setempat.
Ia mengakui untuk tunjangan sertifikasi guru Dinas Pendidikan telah mencairkan pembayaran pada triwulan pertama 2016 periode Januari-Maret pada Mei 2016.
“Setiap guru yang sudah berstatus bersetifikasi diharapkan tetap menjalankan kewajiban mengajar minimal 24 jam per minggu,” katanya.
Salah satu guru penerima tunjangan nonsertfikasi Irham S.Pd mengaku sudah menerima dana tunjangan profesi guru untuk triwulan pertama tahun 2016 periode Januari-Maret 2016.(anjas)