Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Satpolair Imbau Nelayan Pasang Lampu Penerangan Malam

0

     Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin dalam patroli mengimbau kepada para nelayan agar selalu memasang lampu penerangan di kelotok mereka saat melintas atau melakukan aktivitas di perairan kota setempat pada malam hari.
“Apabila malam hari nelayan di wajibkan untuk memasang lampu penerangan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kecelakaan di atas air,” kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo Sst di Banjarmasin, Sabtu.
Ia mengatakan, kebanyakan yang diimbau untuk memasang alat penerangan malam itu para nelayan pemacing ikan karena mereka sering berhenti disuatu tempat di perairan Sungai Banjarmasin.

     “Dengan adanya memasang alat penerangan malam, maka alat transportasi sungai lainnya yang melintas bisa tahu dan melihat kalau ada aktivitas di bawah penerangan itu,” tutur pria hobby futsal itu.
Dikatakannya, selain diimbau untuk memasang alat penerangan malam, pihak Satpolair juga mengingatkan agar apabila memancing ikan agar tidak berada di tengah alur transportasi sungai.
“Nelayan pemancing ikan harus berada di pinggir alur jangan di tengah karena bisa membahayakan diri mereka kalau tertabrak kapal-kapal besar yang melintas di perairan kota ini,” ujar pria yang akrab dengan awak media itu.
Satpolair Banjarmasin akan terus melakukan patroli kewilayahan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di atas perairan.
“Kami juga memberikan nomor kontak markas kepada setiap nelayan atau masyarakat pesisir sungai untuk secepatnya menghubungi Satpolair apabila melihat dan mengetahui adanya tidak kriminalitas di perairan,”ujarnya.(anjas)