Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kotabaru Distribusikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Sampanah

0

Kotabaru, jurnalsumatra.com – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten  Kotabaru, Kalimantan Selatan, segera mengirimkan bantuan untuk korban musibah kebakaran di Desa Papaan, Gunung Batu Besar, Kecamatan Sampanahan.
“Sebelum bantuan ini kami distribusikan kami masih menunggu data lengkap dari kepala desa setempat, agar barang yang kami distribusikan jumlahnya tidak salah,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotabaru Ahmad Muslim di Kotabaru, Senin.
Muslim menjelaskan, “bantuan terdiri atas tujuh macam. Yaitu “family kit” atau sekitar 15 jenis barang, seperti baju, daster, handuk dan barang yang lainnya dan keperluan bayi mulai dari popok hingga botol dot.
Peralatan dapur mulai dari panci, piring, gelas dan yang lainnya. Peralatan evakuasi seperti karpet, terpal, dan barang yang lainnya.
Bantuan lauk pauk, seperti makanan siap saji kaleng atau biasa, sembilan bahan pokok (sembako), peralatan seragam sekolah mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas dan perlengkapan lainnya, seperti, selimut atau keperluan bukan barang primer.
Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru Badaruddin menjelaskan, jumlah sementara korban kebakaran di Desa Papaan, Gunung Batu Besar, Kecamatan Sampanahan, sekitar 15 kepala keluarga dengan jumlah jiwa 40 orang.
Kasi Penanggulangan Bencana Sugeng sebelumnya mengemukakan, informasi sementara peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu sekitar pukul 17.30 Wita itu mengakibatkan puluhan bangunan hangus terbakar, di antaranya, sembilan unit rumah, satu unit rumah toko, dua toko dan satu unit gudang.
Nama-nama korban yang rumahnya terbakar, di antaranya, Mama Alim, Saleh, Iyan, Kadar, Tamrin, H Cora, masing-masing satu unit rumah yang terbakar, dua pintu rumah Yuyun, dua unit toko Bibi Eeng dan satu unit gudang milik Ayong.(anjas)