Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Copa America – Uruguay kalahkan Jamaika 3-0

0

Jakarta, jurnalsumatra.com – Tim Nasional Uruguay mengalahkan Jamaika 3-0 dalam laga penyisihan terakhir Grup C Copa America Centenario di Levi’s Stadion, Santa Clara, Selasa WIB.

Hasil dari pertandingan ini tidak akan merubah nasib kedua tim. Mereka sebelumnya sudah sama-sama tidak dipastikan lolos ke partai perempatfinal akibat dua kekalahan di laga sebelumnya.

Uruguay kini menempati posisi tiga klasemen akhir Grup C dengan tiga poin dari tiga pertandingan, sedangkan Jamaica sama sekali tak mendapatkan angka dan menempati posisi buncit.

Uruguay mencetak gol pertama pada menit ke-21 lewat sepakan Abel Hernandez dari dalam kotak penalti usai menerima operan Nicolas Lodeira. Kiper pun tak berdaya menepis si kulit bundar.

Gol bunuh diri Je-Vaughn Watson pada menit ke-66 membuat Uruguay menggandakan keunggulan setelah salah mengantisipasi bola di depan mulut gawang sendiri.

Jelang pertandingan berakhir, Uruguay unggul 3-0 berkat aksi Mathias Corujo yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Jamaika saat menerima operan jauh di sisi kanan lapangan.

Edinson Cavani nyaris mempebesar kemenangan Uruguay pada masa injury time saat menyambut tendangan bebas dari dalam kotak penalti. Sayangnya, sundulan penyerang Paris Saint-Germain itu melenceng tipis dari sasarannya.

Susunan pemain:

Uruguay: Fernando Muslera, Maximiliano Pereira, Diego Godin, Gaston Silva, Jose Maria Gimenez, Alvaro Gonzalez, Egidio Arevalo, Nicolas Lodeiro, Carlos Sanchez, Edinson Cavani, Abel Hernandez

Jamaika: Andre Blake, Adrian Mariappa, Wes Morgan, Jermaine Taylor, Michael Hector, Lee Williamson, Joel McAnuff, Garath McCleary, Je-Vaughn Watson, Clayton Donaldson, Giles Barnes(anjas)