Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Wali Kota Tanjungbalai Apresiasi Pagelaran “Mozaik Ramadhan”

0

        Tanjungbalai, jurnalsumatra.com – Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Muhammad Syahrial mengapresiasi pagelaran “Mozaik Ramadhan” yang dilaksanakan Dinas Pendidikan setempat untuk mengisi bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah.
“Mozaik Ramadhan diharapkan dapat menjadi syiar dalam membentuk generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia,” katanya di Tanjungbalai, Selasa.
Pagelaran yang dilaksanakan Disdik ini patut didukung sebagai pusat kegiatan keagamaan kalangan pelajar karena dapat meningkatkan derajat ketaqwaan serta kualitas dan kuantitas Ibadah umat Islam, khususnya siswa/i di Kota Tanjungbalai, ujar Syahrial.

         Kepala Disdik Tanjungbalai, Tetty Juliany, menjelaskan, Mozaik Ramadhan dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, dengan menggelar kegiatan dan lomba yang diikuti siswa/i SD, SMP dan SMA sederajat.
Rangkaian kegiatan yaitu, pesantren kilat tingkat SMP dan SMA sederajat. Lomba lagu religi (SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK). Lomba menghapal AlQurżan (SD/MI,SMP/MTs dan SMA/MA/SMK).
Pemilihan dai cilik tingkat  SD/MI. Lomba Debat Isi Kandungan Alqurżan SMA sederajat. Cerdas cermat Isi kandungan AlQurżan tingkat SMP dan SMA  Sederajat, serta Pembinaan keagamaan bagi siswa/i SMP dan SMA Sederajat.
“Kegiatan ini digelar untuk mengisi bulan suci Ramadhan sekaligus mengejar predikat sebagai siswa yang berprestasi dan religius”, ujar Tetty Juliany.(anjas)