Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Sisa Lebih Penggunaan Anggaran Akan Diminimalisasi

0
muba

Sisa Lebih Penggunaan Anggaran Akan Diminimalisasi

SEKAYU, jurnalsumatra.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs H Sohan Majid MM menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba terhadap Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2015 pada rapat paripurna masa persidangan II rapat ke -3 di gedung DPRD Muba, Rabu (15/6/2016).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muba Abusari SH MSi juga di hadiri oleh Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sekda Muba mewakili Plt Bupati Beni Hernedi menyampaikan rasa terima kasih atas masukan, saran dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD.

Untuk Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), beliau mengucapkan terima kasih terhadap apresiasinya, kedepan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  akan di tingkatkan.

“Kami sangat sependapat dengan saran yang disampaikan, untuk selanjutnya PAD Muba yang semula 86% penyerapan anggarannya akan ditingkatkan dan Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) akan diminimalisasi,” ujarnya.

Sedangkan, menanggapi pandangan umum Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sekda menyampaikan bahwa permasalah listrik di Muba akan segara teratasi.

” Untuk saat ini permasalah listrik di Kabupaten Muba adalah kurangnya daya. Oleh karena itu, tahun ini diharapkan Gardu Induk di desa Teladan akan segara beroperasi, dengan begitu permasalahan kurang daya akan teratasi,” tambahnya.(relis Humas Pemkab Muba)