Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Dishub Sleman Perbaiki LPJU Di Jalur Mudik

0

     Sleman, jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memperbaiki dan mengganti sejumlah lampu penerangan jalan umum yang rusak atau mati di jalur-jalur utama mudik lebaran.
“Prioritas perbaikan dan pemasangan dilakukan di sejumlah jalan seperti Jalan Solo, Jalan Magelang, Jalan Wates dan Ring Road. Target kami pertengahan Ramadhan penggantian dan perbaikan lampu sudah bisa selesai,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sleman Agus Susilo Endiarto, Kamis.
Menurut dia, dari pemantauan ada sedikitnya 1.200 unit titik lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang mati di ruas jalan-jalan tersebut.
“Jalan-jalan tersebut merupakan jalur utama arus mudik, sehingga mendesak untuk segera diperbaiki,” katanya.
Ia mengatakan, LPJU yang mati disebabkan korosi peralatan akibat curah hujan yang tinggi tahun ini. Dishubkominfo Kabupaten Sleman terus melakukan pengecekan LPJU yang mati atau tidak berfungsi baik dengan menerjunkan sejumlah petugas di beberapa titik.

     “Bahkan pengerjaan dikebut hingga malam hari, selain itu beberapa titik simpang empat yang belum terang akan ditambah dengan penerangan baru. Tingginya mobilitas lalu lintas membuat kami juga ekstra untuk segera melakukan perbaikan,” katanya.
Agus mengatakan, anggaran untuk perbaikan LPJU ini berasal dari APBD Sleman.
“Jika nanti dalam perawatan LPJU anggaran kurang, kami akan mengajukan kembali di APBD Perubahan,” katanya.
Ia mengatakan, kegiatan perbaikan LPJU ini sebenarnya  merupakan perawatan rutin yang selalu ada anggarannya.
“Hanya saja menjelang lebaran, intensitas perawatan lebih tinggi,” katanya.(anjas)