Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemprov Sumsel Dukung Porsenasma

0

najibPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2017 mendatang. Hal ini diungkapkan Asisten III bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sumsel, Akhmad Najib saat rapat bersama rektor dan jajaran Universitas PGRI diruang rapat setda, kamis (16/6).

Najib mengatakan, pihaknya mendukung Universitas PGRI Palembang yang akan menggelar Porsenasma Universitas PGRI 2017. “PGRI Palembang ditunjuk menyelenggarakan Porsenasma Universitas PGRI 2017, nah maka dari itu kita akan mendukung terselenggaranya acara itu,” katanya.

Penyelenggaraan porsenasma Universitas PGRI tersebut direncanakan akan digelar pada 25-30 April 2017. “Porsenasma nanti akan diikuti sebanyak 53 perguruant tinggi PGRI se-Indonesia,” ujar Najib.

Najib menjelaskan, porsenasma Universitas PGRI ini akan memperlombakan beberapa Cabang Olahraga (Cabor). “Ada 10 Cabor yang akan dilombakan diantaranya cabor atletik, pencak silat, karate, tekwondo, bola volley, bulu tangkis. Sedankan untuk bidang seni yaitu lomba menyanyi keroncong, penulisan cerpen, tari kreasi dan standup comedy,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, dengan terselenggaranya acara ini dapat meningkatkan kebugaran jasmani, sebagai sarana untuk kesehatan mental dan emosional sehingga terciptanya pendidikan karakter melalui olahraga dan seni juga dapat menciptakan atlit-atlit yang handal dan bermutu sebagai suatu kebanggaan masyarakat sumsel khususnya. “Kegiatan ini juga untuk menyemarakkan Road To Asian Games 2018,” ungkap Najib.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang, Syarwani Ahmad mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari sistem kompetisi olahraga dan seni mahasiswa perguruan tinggi PGRI. “Porsenasma III PT PGRI 2017 di universitas  PGRI Palembang merupakan ajang penyelenggaraan olahraga dan seni yang di laksanakan secara multi event,” katanya”(RN)