Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Wali Kota Ajak Warga Sukseskan Asian Games

0

     Palembang, jurnalsumatra.com – Wali Kota Palembang, Sumatera Selatan, Harnojoyo mengajak warganya menyukseskan Asian Games ke-18/2018 pada puncak perayaan HUT ke-1.333 kota tersebut dalam sidang paripura DPRD, Jumat.
“Asian Games merupakan kesempatan bagi Kota Palembang untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan momen ini jangan disia-siakan oleh masyarakat karena belum tentu akan berulang lagi,” kata Harnojoyo.
Ia mengemukan Asian Games menjadi kesempatan Palembang untuk memperkenalkan kota ini di dunia internasional mengingat ajang olahraga bergengsi di Asia ini akan diikuti 54 negara dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga.
Kota Palembang menjadi kota ke-5 yang menjadi tempat pelaksanaan Asian Games bukan di ibu kota negara setelah Hiroshima (Jepang), Busan (Korea Selatan), Ghuangzhou (Tiongkok), Incheon (Korea Selatan).

     Harnojoyo mengatakan jika sudah dikenal maka diharapkan akan mendatangkan kalangan investor sehingga Palembang dapat tumbuh menjadi pusat bisnis di kawasan Asia.
Berbagai sektor sangat berpotensi untuk berkembang di masa datang lantaran terdongkrak oleh perhelatan Asian Games, diantaranya, pariwisata, jasa dan perdagangan.
“Untuk pariwisata, Palembang fokus pada pengembangan wisata sungai untuk menjadi destinasi pertama di Indonesia. Sungai Musi akan terus dipercantik, begitu juga dengan lokasi-lokasi wisata yang sudah ada selama ini seperti Bukit Siguntang, Pulau Kemaro, Benteng Kuto Besak dan lainnya,” kata dia.
Pada perhelatan HUT itu juga Harnojoyo juga mengajak para pemangku kepentingan untuk aktif dalam pembangunan kota Palembang menuju “Palembang Emas” yakni Palembang Elok, Madani, Aman dan Sejahtera.
Berbagai program Pemkot Palembang dalam berbagai bidang sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat seperti program gotong royong setiap Sabtu-Minggu untuk menggembalikan fungsi sungai dan anak sungai, dan program Safari Shubuh yang dilakukan setiap Jumat untuk menjalin rasa persaudaraan dan menyerap aspirasi masyarakat.(anjas)