Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pasca Longsor Jalan Lintas Padang-Pesisir Selatan Berlumpur

0

Padang, jurnalsumatra.com- Jalur Lintas Padang menuju Pesisir Selatan,  Sumatera Barat, dilapisi lumpur pasca longsor yang terjadi Jumat (17/6) sore di beberapa titik.
Lumpurnya cukup tebal, kira-kira tiga sampai enam centimeter, ujar seorang pengendara motor, Dani yang melintas di jalur tersebut, di Padang, Sabtu.
Titik-titik yang berlumpur tebal adalah bekas tempat terjadinya longsor, yaitu Bukit Lampu, berlokasi setelah perbatasan Padang Pes-sel.
Dibeberapa titik lainnya sepanjang jalan dari padang hingga perbatasan Pesisir Selatan material longsor masih memenuhi setengah badan jalan, ujar dia.
Ia mengatakan longsor di Bukit Lampu masih berserakan di pinggir badan jalan walaupun sudah bisa dilewati mobil dari satu arah.
Disini harus hati-hati dan pelan-pelan, jalannya licin sekali, tadi sandal saya sempat terbenam lumpur ketika berhenti karena berjalan harus bergantian dari arah lain, tambah dia.
Seorang pengendara motor lainnya, Faris juga mengaku hal yang sama saat melintasi jalur tersebut menuju Pesisir Selatan.
Beberapa kali motor saya oleng saat berkelok karena ban motor terselimuti lumpur, sebut dia.
Ia berharap semua material longsonr segera dibersihkan untuk kenyamanan pengguna jalan.
Jika ramai saya yakin nanti bakal macet lagi, pengendara motor harus ekstra hati-hati melintasi jalur tersebut, lanjut dia.
Sementara itu Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengimbau warga untuk menjauhi lokasi rawan bencana banjir dan longsor seperti tepi sungai.(anjas)