Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Habis Manis Sepah DIbuang

0

PALI, jurnalsumatra.com -  Habis manis sepah dibuang mungkin itu pribahasa yang patut diberikan pada Bupati PALI. Sebelum jadi Bupati definitif demi menjaring suara Pilkada semua diterima menjadi TKS dan Honorer Pamkab PALI.

Namun ketika manisnya sudah hilang maka sepah harus dibuang melalui uji kompetensi, berapa banyak kerugian yang diderita oleh tenaga TKS dan Honorer.

Seperti aktivitas minggu pagi ini (19/6/2016), sebanyak lima ribu TKS dan Honorer mengikuti seleksi terswebut dengan hati berbunga bunga dan rasa dag dig dug der berharap lolos dalam seleksi yang agak nyeleneh ini. Wabup didampingi Sekda dan sejumlah kepala SKPD serta panitia ujian mendatangi SMAN 1 Talang Ubi, SDN 8 Talang Ubi, SMPN 1 dan SMAN 2 Unggulan. Karena sekolah-sekolah tersebut merupakan lokasi uji kompetensi dilaksanakan.

Sekda menegaskan bahwa apabila peserta tidak datang maka otomatis yang bersangkutan gugur. “Mulai uji kompetensi jam 07:30 WIB, apabila jam 08:00 WIB belum juga datang, maka yang bersangkutan tidak boleh masuk ruang ujian dan dianggap gugur, apalagi yang tidak datang sama sekali,” tandasnya.

Sementara itu, Wabup mengatakan bahwa dari pantauannya di lokasi uji kompetensi, masih terdapat beberapa peserta yang belum datang. “Kalau sampai jam segini,jam 08:30 WIB peserta belum juga datang,dinyatakan gugur dengan sendirinya. Karena jauh-jauh hari sudah diberitahukan bahwa hari ini mulai jam 07:30 WIB dilaksanakan uji kompetensi dan tempatnya sudah ditentukan, jadi tidak ada alasan untuk terlambat,” terang Wabup.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan bahwa dengan melibatkan LSM dan wartawan untuk memantau jalanya uji kompetensi diharapkan hasilnya bisa objektif. “Kita berusaha untuk seobyektif mungkin melaksanakan ujian ini.Mengenai hasilnya bisa diketahui dan diumumkan lebih kurang satu minggu setelah ujian,dan berapa kuota yang dibutuhkan akan kita rapatkan kembali dengan seluruh Instansi,” tegasnya. (***)