Pasar 10 Ulu Direnovasi Telan Anggaran Rp 1,8 miliar

0
pasar 10 ulu palembang

Pasar 10 Ulu Direnovasi Telan Anggaran Rp 1,8 miliar

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Komisi II DPRD Palembang meminta kepada PD Pasar Jaya Palembang yang berencana akan kembali kembali melakukan revitalisasi atau renovasi kedua Pasar 10 Ulu Palembang dengan baik, sehingga pasar ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pembeli mapun penjual nantinya.

“jangan sampai pasar ini terbengkalai karena para pedagang masih banyak yang berjualan di luar gedung bukan di dalam gedung seperti yang terjadi sekarang ini,”kata ANggota Komisi II DPRD Palembang, Hardi Senin (20/6).

Dikatakan Hardi, jika nantinya pasar ini telah selesai dibangun kembali, maka PD Pasar harus melakukan relokasi kepada seluruh pedagang yang adadi luar gedung, sehingga Pasar 10 Ulu menjadi pasar tradisional yang nyaman, aman dan rapih.

“jangan sampai pedagang masih berjualan diluar sepertti yang terjadi sekarang ini, oleh karena itu, ini tugas PD Pasar merangkul para pedagang untuk berjualan di dalam,”kata Hardi.

PD Pasar jaya Plaembang telah mengajukan anggaran yang telah disetujui oleh DPRD Palembang, anggaran renovasi pembagunan ini mencapai Rp 1,8 miliar, tahap pembagunan diperkirakan pada juli atau agustus mendatang.

Sebelumnya, Direktur Utama PD Pasar Palembang Jaya Asnawi P Ratu menyatakan, renovasi pasar ini tidak sesuai dengan konsep yang diusung PD Pasar. Revitalisasi pasar ini sebelumnya memang dilakukan oleh Kementerian Perdagangan dan secara langsung diresmikan oleh Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

“Karena konsepnya yang ada tidak sesuai dengan yang kita usung. Belum adanya kios di dalam bangunan pasar, menyebabkan masih minimnya penghuni pasar yang ada,”ujarnya.

Setelah renovasi dilakukan, maka pasar tradisional tersebut akan lebih teratur dan memberi kesempatan lebih besar pada pedagang untuk berjualan.

“Paling lama renovasi akan dilakukan dalam waktu enam bulan. Jadi, awal tahun depan Insya Allah sudah selesai dan jumlah pedagang yang masuk jadi banyak,” ucapnya.(eka)