Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Dinas Perhubungan Medan Benahi Dua Terminal Terpadu

0

Medan, jurnalsumatra.com- Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Medan melakukan pembenahan terhadap dua terminal terpadu dalam upaya memberikan kenyamanan kepada penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya masing-masing untuk merayakan Idul Fitri.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Renward Parapat di Medan, Selasa, mengatakan pembenahan terhadap terminal Terpadu Amplas (TTA) dan Terminal Terpadu Pinang Baris (TTPB) terus dilakukan terutama dalam menghadapi arus mudik dan arus balik.
Beberapa sisi yang dibenahi tersebut diantaranya peningkatan kebersihan toilet dan loket serta menambah lampu-lampu penerangan di sejumlah titik.
“Sehingga dengan demikian akan benar-benar memberikan rasa nyaman dan aman kepada penumpang yang akan mudik ke daerah asalnya masing-masing. Demikian juga papan-papan informasi juga dibenahi sehingga akan semakin memudahkan penumpang mencari apa yang ditujunya,” katanya.
Ia mengatakan pembenahan itu adalah bagian dari perawatan rutin terlebih lagi menjelang datangnya Idul Fitri yang diiringi tingginya arus keluar masuk bus ke kedua terminal tersebut.
Dishub juga melakukan pemeriksaan terhadap para supir terkait kesehatan, kelengkapan surat-surat kendaraan maupun pemeriksaan bebas narkoba.
“Kita juga berulang kali mengingatkan para supir agar lebih mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan selama dalam perjalanan,” katanya.(anjas)