Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Jaksa Minta Hakim Putus Sela Kasus Jessica

0

Jakarta, jurnalsumatra.com – Jaksa Penuntut Umum dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, meminta hakim segera memberikan putusan sela dalam kasus tersebut.
“Menolak eksepsi dari penasehat hukum terdakwa seluruhnya dan meminta majelis hakim melanjutkan persidangan dan segera menerbitkankan putusan sela terhadap kasus ini,” kata JPU  Ardito Muwardi saat membacakan jawaban atas eksepsi terdakwa Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa.
Dalam jawaban tersebut juga, JPU menyatakan surat dakwaan dengan Nomor Registrasi PDM-203/JKT. PST/05/2016 tertanggal 30 Mei 2016 atas nama terdakwa Jessica Kumala alias Jessica Kumala Wongso telah disusun sebagaimana ketentuan yang berlaku UU  Nomor 8 Tahun 1981 tentang KUHAP dan doktrin maupun teori hukum pidana.
“Oleh karena itu, surat dakwaan tersebut dapat dijadikan dasar pemeriksaan perkara ini, maka kami meminta majelis hakim menetapkan pemeriksaan perkara atas nama terdakwa Jessica Kumala alias Jessica Kumala Wongso aliżas Jess tetap dilanjutkan,” kata Ardito.
Sementara itu, Hakim Ketua Kisworo akhirnya menunda jalannya persidangan hingga pekan depan pada Selasa 28 Juni 2016 dengan agenda pembacaan putusan sela.
Jessica Kumala Wongso menjalani sidang perdana kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu 15 Juni 2016. Dalam sidang dengan agenda pembacaan dakwaan itu, JPU mendakwa Jessica melakukan pembunuhan berencana.
Jessica didakwa dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana karena Jessica dianggap melakukan pembunuhan berencana kepada Mirna di Cafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada 6 Januari 2016 lalu.
Tim kuasa hukum Jessica lantas menyampaikan keberatan atas dakwaan jaksa tersebut. Pasalnya mereka melihat kejanggalan dalam dakwaan pada Jessica yang menurut mereka hanya berdasar dugaan dan dikait-kaitkan dengan Jessica.(anjas)