Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Mensos Dan Kak Seto Hibur Anak Pengungsi

0

     Purworejo, jurnalsumatra.com – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan pemerhati anak Seto Mulyadi menghibur anak-anak di lokasi pengungsian korban tanah longsor di Desa Jelok Purworejo, Selasa.
Anak-anak yang mengungsi di balai desa tersebut diajak bernyanyi dan bermain agar mereka tidak larut dalam kesedihan akibat bencana, demikian pantauan Antara di lokasi tersebut.
Kak Seto juga menghibur mereka dengan atraksi sulap sambil bernyanyi lagu “disini senang disana senang” diiringi tepuk tangan.
Mensos duduk di tengah anak-anak sambil ikut bernyanyi dan bertepuk tangan. Setelah itu Mensos membagikan bantuan berupa perlengkapan anak dan keluarga serta matras secara simbolis.
Menghibur anak-anak korban bencana merupakan salah satu cara untuk mengatasi trauma yang biasanya dilakukan lewat Pondok Anak Ceria.

      Terapi yang dilakukan bisa dengan bermain, bernyanyi, bercerita maupun kegiatan lainnya yang mengarahkan anak untuk melupakan kejadian bencana.
Usai menyerahkan santunan dan bantuan, Mensos meninjau ke lokasi pengungsian di Desa Jelok Kecamatan Kaligesing Purworejo dan melihat lokasi longsor.
Ke lokasi longsor, Mensos dan rombongan dibonceng sepeda motor karena jalan menanjak dan sempit sehingga sulit dilewati kendaraan roda empat. Sesampai di lokasi Mensos berbincang dengan warga yang masih membersihkan material longsor dengan alat berat maupun cangkul.(anjas)