Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemkab Muba Utamakan Pembangunan Infrastruktur

0

beni hernediLAIS, jurnalsumatra.com – Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi didampingi istri Susy Imelda Beni, beserta jajaran Pemkab Muba melanjutkan kegiatan rutinitas Safari Ramadhan di Masjid Raya Desa PTPN VII Teluk Kijing Kecamatan Lais, Selasa (21/6/2016).

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa selain ajang silaturrahmi safari ramadhan ini bertujuan agar terjadi interaksi antara pejabat Pemkab Muba dengan masyarakat setempat, sehingga terserap aspirasi dari masyarakat tentunya terkait pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Muba.

Selain melaksanakan buka puasa, sholat Isya’, tarawih dan witir serta mendengarkan ceramah dari Ustd. H Hanizar S.Thl bersama masyarakat, Plt Bupati Beni Hernedi dan rombongan juga memberikan sejumlah bantuan, yaitu bantuan perlengkapan untuk masjid berupa kipas angin, sajadah dan Mukenah, bantuan amal zakat untuk anak yatim sebanyak 50 orang sejumlah Rp 200.000 per orang,dan penyerahan secara simbolis sebanyak 562 E-KTP kepada masyarakat Kecamatan Lais.

Sementara itu, Camat Lais Ir Sazili SSos MSi, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemkab Muba atas kesempatannya berkunjung ditengah masyarakat Kecamatan Lais pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini. Disampaikannya pula Kecamatan Lais mempunyai 25 program kerja yang akan segera dilaksanakan pada tahun ini.

Seusai berbuka puasa bersama, Beni Hernedi memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berdialog menyampaikan aspirasi mereka.

Beberapa masyarakat yang mendapatkan kesempatan yaitu, Kepala Desa Teluk Kijing II, Margareta mengusulkan agar dana TP PKK Kecamatan dan dana Karang Taruna agar dianggarkan lagi seperti dua tahun silam.

Kades Lais Utara, Heriyanto Desa yang baru dimekarkan dua tahun terakhir ini mengusulkan untuk segera dibangunkan kantor dan balai desa di desa Lais Utara. Selain itu ada pula perwakilan guru, mengusulkan untuk memperbaiki gedung Sekolah Dasar Eka Bakti.

Sementara perwakilan dari pemuda Desa Teluk Kijing III mengusulkan agar dibangun fasilitas sarana olahraga terutama lapangan sepak bola bagi masyarakat kecamatan Lais. Selain itu, Mahasiswa juga mengusulkan agar Pemkab Muba menyediakan lowongan kerja bagi masyarakat Kabupaten Muba khususnya.

Menanggapi beberapa aspirasi yang telah disampaikan masayarakat, Beni Hernedi mengatakan, bahwa untuk pembangunan  kantor dan Balai Desa Lais Utara sudah di bahas sebelumnya bahwasanya sekarang sedang terkendala pembebasan lahan, maka dari itu kita pada APBDP ini akan menyelesaikan kendala tersebut baru nantinya tahun 2017 akan dianggarkan biaya pembangunan.

Sedangkan, untuk gedung sekolah Eka Bakti sudah menjadi fokus utama karena sekolah merupakan prioritas dan sudah dimasukkan dalam pembahasan.

Untuk usulan agar dibangun lapangan sepak bola ,Pemkab Muba berkomitmen. “Kalau sudah siap lahannya, segera usulkan secepatnya,” tandasnya.

“Pemkab Muba berkomitmen untuk Infrastruktur pelayanan publik merupakan prioritas Pemkab Muba,” tambahnya.

Lanjutnya, pertanyaan yang sudah banyak masuk ke saya terkait lowongan kerja, bahwasannya sekarang yang dibutukan itu SDM yang berkualitas.

“HUT Muba nanti saya akan mengumpulkan seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin dan akan diadakan Jobfair atau Bursa lowongan kerja, nantinya perusahaan-perusahaan yang ada di kawasan Kabupaten Muba membuka lowongan kerja sehingga membuka kesempatan kepada masyarakat  Muba,” tutupnya.(relis humas Pemkab Muba Sumsel)