Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polisi Bekuk Kurir Sabu-Sabu Asal Aceh

0

Palembang, jurnalsumatra.com- Polisi Satuan Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan membekuk seorang kurir narkoba asal Aceh yang membawa sabu-sabu seberat 101,21 gram atau senilai Rp100 juta.
Direktur Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Irawan David Syah di Palembang, Rabu, mengatakan pelaku bernama Deki (35), warga Jalan Hulu Balang, Kecamatan Ilir Barat I ditangkap Sabtu (18/6) di Jalan Papera, tepatnya di sebuah kos-kosan.
Pelaku sudah lama masuk sebagai Target Operasi polisi karena masuk dalam jaringan peredaran narkoba antarprovinsi.
“Sabu ini berasal dari wilayah Aceh dan Medan. Saat ini Polda Sumsel sudah berkoordinasi dengan provinsi tetangga untuk mencegah peredaran narkoba,” kata dia.
Sementara itu, tersangka Deki mengaku baru sekitar lima bulan menjadi kurir sabu-sabu dengan mendapatkan upah Rp2 juta dari Edo (DPO) untuk setiap satu kali antar.
Sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang menggagalkan peredaran sabu-sabu dari Medan senilai Rp50 juta dengan melalui jaringan perdagangan lintas daerah.
Kanit VI Sat Res Narkoba Polresta Palembang Ipda Zulkarnain di Palembang, Senin, mengatakan peredaran ini menggunakan jasa transportasi bus antar kota antar provinsi (AKAP).
“Dalam operasi ini polisi menemukan sabu-sabu sebanyak dua bungkus dengan berat 50,69 gram dan 5,11 gram yang disimpan di dalam kaleng minuman,” kata dia.(anjas)