Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Pertamina Jambi Tambah Pasokan BBM Untuk Lebaran

0

     Jambi, jurnalsumatra.com -  PT Pertamina (Persero) area Jambi akan menambah pasokan bahan bakar minyak (BBM) hingga 20 persen untuk memenuhi kebutuhan pemudik dalam menyambut Idul Fitri 1437 Hijriah.
Sales Representatif pada Pertamina area Jambi Misbah di Jambi, Kamis, mengatakan Pertamina sebelumnya juga telah menggelar rapat koordinasi dengan jajaran pemerintah provinsi setempat dan menjamin pasokan BBM di daerah itu aman hingga Lebaran.
“Masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman tidak perlu khawatir dengan adanya kelangkaan BBM, kami sudah mengantisipasi itu dengan menambah pasokan,” kata Misbah.
Penambahan pasokan tersebut di antaranya untuk BBM jenis Premium, Pertalite dan Pertamax.
Sedangkan untuk pasokan BBM jenis solar masih dalam kondisi normal, mengingat pada H-7 kendaraan besar dilarang beroperasi oleh pemerintah.

     “Untuk pasokan solar masih normal dan pasokan itu aman, karena saat puncak arus mudik lebaran, kendaraan yang bertonase besar dilarang beroperasi. Sehingga membuat konsumsi BBM jenis solar justru menurun, sebab itu tidak kita lakukan penambahan,” katanya menjelaskan.
Pertamina juga menjamin bahwa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umur (SPBU) yang  berada di jalur lintas Sumatera, Jambi, pada puncak arus mudik nanti tetap beroperasi 24 jam guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada pemudik.
“Stok di setiap SPBU juga akan kita jaga jangan sampai kekurangan, kita usahakan pendistribusiannya juga lancar guna memenuhi pasokan BBM di tangki pendam SPBU. Begitu stok di SPBU habis kita langsung distribusikan,” kata Misbah.
Selain itu, Pertamina area Jambi kata Misbah juga sudah membentuk tim satuan tugas (Satgas) pendistribusian BBM pada pada H-15 hingga H+15 Idul Fitri.
“Satgas tersebut dibentuk untuk mengontrol agar pendistribusian BBM di Jambi lancar saat arus mudik dan arus balik lebaran ini,” katanya menambahkan.(anjas)