Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


SK DPW PKB Diperpanjang Sampai Musywil

0

651057_06243805022016_PKBPalembang, Jurnalsumatra.com- Kepengurusan DPW PKB Sumsel kembali diperpanjang oleh DPP PKB setelah secara resmi Surat Keputusan (SK) resmi berakhir tanggal 16 Juni lalu. Sebelumnya, kepengurusan DPW PKB Sumsel yang dinakhodahi Ramlan Holdan juga sudah diperpanjang 6 bulan lalu.

“Sesuai petunjuk ketua umum, PKB Sumsel akan diperpanjang sampai musyawarah wilayah (muswil).  Tujuannya konsolidasi penguatan struktur partai,” kata ketua DPW PKB, Ramlan Holdan saat silaturahmi anggota DPRD Sumsel di Restoran Fave Hotel, Selasa (21/6).

Dikatakan, dengan perpanjangan kepengurusan ini, maka PKB ditugaskan untuk penguatan struktur. Sementara ini, sudah terbentuk 95 persen pengurus anak cabang (PAC) di seluruh Sumsel. “Pesan ketua umum perbaikan struktur. Target kita akan terbentuk 3.290 ranting yang menjadi tantangan kita kedepan,” ungkap Ramlan.

Disamping penguatan basis kultur, lanjut mantan aktivis PMII ini, tugas yang diintruksikan oleh ketum PKB yakni menguatkan pendekatan dengan NU. “Alhamdulillah ini sudah mulai terjalin, setelah pelaksanaan musabaqah kitab kuning dan nusantara mengaji,” ungkapnya.

Sebagai basis kultur, pondok pesantren harus tetap bersama PKB dan ini juga menjadi tugas dan tantangan bagi badan otonom PKB untuk konsolidasi sampai ke tingkat bawah. “Kalau ini clear, insyaAllah tahun 2019, PKB akan menjadi no 1 di Indonesia, minimal di Sumsel,” tukasnya.

Sekretaris DPW PKB Sumsel, Yasmaun Effendi menambahkan, perpanjangan SK ini merupakan yang kedua kalinya. Bedanya, jika dahulu perpanjangan 6 bulan, kini sampai Muswil. “SK belum ada, ini petunjuk kami langsung ketum setelah konsultasi. Kita langi persiapan dan menunggu petunjuk juga kapan Muswil sesuai arahan pusat,” pungkasnya. (eka)