Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Anggota Apindo Masih Minim

0

logo apindoPALEMBANG, jurnalsumatra.com -Dari 3 ribu lebih perusahaan yang ada di Kota Palembang, rupanya baru sekitar 100 pengusaha saja yang tercatat menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Palembang. Masih banyaknya pengusaha yang belum mengetahui Apindo, diprediksi menjadi penyebab masih minimnya anggota.

Selain itu, adanya anggapan pengusaha jika ada cost yang harus disetor anggota pada Apindo, membuat Apindo seolah tak dilirik pengusaha. Ketua Apindo Kota Palembang Hermansyah mengatakan, pihaknya akan menyurati Walikota Palembang untuk mengimbau seluruh pengusaha di Palembang agar segera bergabung dengan Apindo.

Menurutnya, Apindo merupakan asosiasi yang menjadi perwakilan langsung pemerintah dalam hal perserikatan pengusaha.

“Saya kira karena memang banyak pengusaha belum tahu keberadaan Apindo. Terus mereka juga takut apakah ada cost di asosisasi ini, jadi kami berharap ada peran serta pemerintah dalam kemajuan Apindo,” Jumat (24/6/2016).

Herman menyatakan, Apindo tak hanya diperuntukkan bagi pengusaha kelas menengah ke atas. Pedagang dengan omset kecil pun sudah tergolong pengusaha yang seharusnya dapat bergabung dengan Apindo.

Ia pun mengakui, dengan kondisi perekonomian nasional yang sedang tidak sehat, sangat besar pengaruhnya bagi pengusaha. Semua lini usaha terkena dampak yang menyebabkan banyaknya penurunan komoditas yang dihasilkan perusahaan produsen.

Ia mencontohkan untuk lini otomotif yang disebutnya mengalami penurunan hingga 45 persen. “Semuanya turun, tetapi kalau otomotif bisa langsung dilihat. Dari berkurangnya jumlah plat kendaraan yang keluar di Samsat, jadi itu patokan jika usaha otomotif sangat menurun,” terangnya.(eka)