Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bank Mandiri Salurkan Daging Sapi Untuk Garut

0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Bank Mandiri menyalurkan 500 paket daging sapi masing-masing satu kilogram kepada masyarakat Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat, dalam rangka program Safari Ramadhan BUMN untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Idul Fitri 1437 Hijriyah.
Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan kegiatan pasar murah tersebut bukan hanya pemberian daging sapi saja, tetapi paket kebutuhan pokok dan pemberian santunan kepada anak-anak.
“Paket sembako murah dan santunan tersebut merupakan bagian dari kepedulian sosial kami kepada seluruh warga masyarakat agar dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan beribadah dengan baik,” kata Kartika di sela-sela pembagian paket daging di Kantor Cabang Bank Mandiri Garut.
Ia menuturkan kegiatan itu tidak hanya di Garut, melainkan digelar secara serentak di 70 lokasi seluruh Indonesia menjelang Idul Fitri.
Bank Mandiri sebagai perusahaan negara menyalurkan 40.300 paket yang berisi 10kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir.
Setiap paket itu, kata dia, dijual dengan harga Rp25 ribu atau jauh lebih murah dari harga normal sekitar Rp100 ribuan.

      “Adapun hasil penjualan akan disumbangkan ke rumah ibadah setempat,” katanya.
Selain kebutuhan pokok dan daging murah, kata Kartika, Bank Mandiri juga memberikan santunan berupa uang kepada 3.600 anak yatim sebesar masing-masing Rp100 ribu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
“Pemberian santunan anak yatim tersebut merupakan realisasi keinginan Bank Mandiri untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan seluruh warga masyarakat Indonesia dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri,” katanya.
Ia menambahkan lokasi kegiatan sosial itu ditentukan oleh Kementerian BUMN dengan pertimbangan daerah masyarakat yang membutuhkan.
“Dengan luasnya sebaran wilayah kegiatan, kami berharap masyarakat dapat semakin mempercayai dan mendukung kehadiran Bank Mandiri sebagai salah satu BUMN yang komitmen pada kemakmuran negeri,” katanya.(anjas)