Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


K3S Kota Denpasar Serahkan Sembako Lansia

0

Denpasar, jurnalsumatra.com – Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Bali, Nyonya Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra menyerahkan paket sembilan kebutuhan pokok atau sembako kepada para lanjut usia.
Bantuan sembako rutin diberikan kepada para usia lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas di Kota Denpasar, kata Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra, di Denpasar, Jumat.
“Dalam memberdayakan mereka tidak cukup hanya dengan melibatkan lansia semata, namun tiap mendengar laporan dari warga masyarakat, kami langsung turun ke lapangan untuk menyerahkan bantuan dan berbagi kasih bersama mereka,” ujarnya.
Ia mengatakan penyerahan bantuan sembako diharapkan meringankan beban para lansia, sehingga mereka dapat beraktivitas secara mandiri dan tidak tergantung lagi pada orang lain.
Bantuan tersebut, kata Selly Mantra, tidak terlepas dari para donatur sembako dan peralatan kesehatan.
Pemerintah Kota Denpasar secara berkesinambungan meningkatkan mental spiritual para lansia dan penyandang disabilitas dengan mengajak mereka bersembahyang bersama ke sejumlah pura (metirthayatra), serta mengunjungi salah satu obyek wisata di Bali.
Selly Mantra mengatakan, bantuan sembako  sangat bermanfaat mengingat sekarang ini harganya mulai mahal.
K3S Kota Denpasar tidak hanya memberikan bantuan sembako, tetapi juga alat bantu dengar, tongkat dan korsi roda.
Ni Wayan Westri, seorang lansia berterima kasih kepada K3S Denpasar yang telah memberikan bantuan sembako, sehingga beban hidupnya terbantu.
“Saya merasa terbantu, mendapat uluran tangan dari para donator melalui K3S. Mudah-mudahan secara berkesinambungan bantuan tersebut diberikan sesuai dengan kebutuhan,” katanya.(anjas)