Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemprov Sumsel Imbau Pengendara Waspada Mudik Lebaran

0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengimbau para pengendara selalu waspada saat mudik lebaran terutama ketika melintas di jalur rawan longsor dan macet.
Ada beberapa titik daerah rawan longsor seperti Kabupaten Ogan Komering Ulu  Selatan, Pagaralam dan Empat Lawang Sumatera Selatan, kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumsel, Nasrun Umar di Palembang, Jumat.
Dia mengatakan, bila tidak berhati-hati dikhawatirkan saat melintas bersamaan dengan terjadi longsor akan menghambat perjalanan.
Jadi kewaspadaan harus diutamakan supaya perjalanan lancar hingga sampai tujuan, kata dia.

    Selain itu, juga perlu diwaspadai titik rawan macet pada jalur yang terdapat pasar di pinggir jalan, sehingga perlu berhati-hati supaya tidak ada hambatan, ujar dia.
Menurut dia, umumnya kecamatan di kabupaten ada pasar tradisional di pinggir jalan, dan saat Ramadan ini belanja meningkat sehingga ramai dikunjungi warga.
Sementara, masalah antisipasi yang dilakukan,  pihaknya telah menurunkan alat berat terutama di daerah rawan longsor disiagakan sejak 12 hari sebelum lebaran.
Memang, kata dia, pihaknya mempredeksi lonjakan arus kendaraan penumpang mudik pada tiga dan dua hari sebelum Idul Fitri.
Kesiapan tersebut dilakukan supaya arus mudik dan balik nanti tidak mengalami hambatan, ujar dia.(anjas)