Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


KMP BRR Siap Layani Arus Mudik Sabang

0

     Sabang, jurnalsumatra.com – Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelabuhan Balohan, Kota Sabang, Provinsi Aceh, Abdurrani mengatakan Kapal Motor Pelayaran (KMP) BRR siap melayani arus mudik Sabang-Banda Aceh.
“Kapal KMP BRR baru saja siap ducking di Belawan dan sudah mulai berlayar Sabang-Banda Aceh dan sebaliknya, Jumat (24/6)  dipastikan kapal tersebut juga siap melayani arus mudik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah,” katanya di Sabang, Sabtu.
Dia menghimbau, kepada para pemudik tidak perlur khuwatir, pasalnya Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Sabang bersama UPDT pelabuhan Balohan sudah melakukan koordinasi yang intens dengan pihak  Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP).
“Kita ada dua kapal lambat yang melayani arus mudik, yakni KMP BRR dan KMP Tanjung Burang,  masing-masing berlayar 2 trip,” ujarnya.

     Kepala UPDT juga mengakui, jadwal pelayaran Sabang-Banda Aceh dan sebaliknya berjalan lancar dan jika arus mudik melonjak pihaknya akan menambah jadwal pelayaran sesuai dengan kebutuhan.
“Insya Allah jadwal pelayaran berjalan lancar dan para pemudik tidak perlu khuatir, kapal cepat juga siap melayani arus mudik,” kata Abdurrani.
Capten KMP BRR, Muhammad Noor mengatakan, kondisi kapal yang ia nahkodai dalam kondisi baik dan tidak ada problem secara teknis, pasalnya kapal tersebut baru saja usai ducking di Belawan Sumatera Utara (Sumut).
“Alhamdulillah kapal barus saja selesai ducking dan kita kembali berlayar sesuai dengan trip biasanya, yakni dari Sabang menuju Banda Aceh pukul 08:00 Wib, dan dari Banda Aceh-Sabang pukul 14:00 wib,” jelasnya.
Muhammad Noor menambahkan, jika terjadi lonjakan arus mudik atau kunjungan wisatawan pihaknya akan menambah trip pelayaran sebagaimana biasanya. “Hal ini kita lakukan demi kenyamanan para pengguna jasa,” katanya.(anjas)