Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PN Minta Pemkot Sabang Bentuk Satgas Narkoba

0

    Sabang, Aceh, jurnalsumatra.com – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Sabang, Provinsi Aceh, Noor Ichwan Ichlas meminta Pemkot setempat segera membentuk tim satuan tugas (Satgas) pemberantasan narkoba yang sudah meracuni generasi bangsa.
“Saya minta Pemkot Sabang segera membentuk satgas pencegahan narkoba ditingkat Desa, Kecamatan dan Kota,” ucapnya di Sabang, Sabtu.
Noor Ichwan Ichlas mengakui, selama dirinya bertugas di palau paling ujung barat Indonesia sangat sedikit perkara yang ia tangani, namun ironinya perkara di PN Sabang dimonimasi oleh kasus narkoba.
“Sangat sedikit perkara yang saya tagani selama bertugas di Sabang, tapi dominan perkara yang kami tagani narkoba,” katanya.
Beranjak dari perkara yang belangsung di meja hijau PN Sabang, dirinya berharap semua pihak pro aktif melakukan pencegahan barang haram tersebut yang dapat merusak anak-anak sebagai masa depan bangsa terselamatkan.

     “Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada pemerintah kota untuk memproteksi lingkungan demi mencegah narkoba dan disini dibutuhkan peran aktif penegak hukum (kepolisian), orang tua dan lingkungan,” ujarnya.
Dia menyebutkan, orang tua berkejawiban membina, mengawasi serta memberikan pendidikan agama yang mapan agar lingkungannya tidak mudah memperanguri pola pikir dan prilaku si anak tersebut.
“Jadi pertumbuhan anak itu di keluarga 50 persen, lingungan 30 persen dan sekolah 20 persen. Orang tua juga harus melakukan kontrol terhadap lingkungan anak dan negara berkewajiban memproteksi lingkungan,” tuturnya.
Kemudian ia menambahkan, keluarga juga harus mengajari dan memberikan contoh yang baik kepada anak-anak dengan mengajak mereka sejak dini ke Mesjid dan tempat-tempat positif lainnya.
“Shalat itu dapat mencegah perbuatan keji dan mungkas, mari kita perintahkan kepada anak-anak untuk melaksanakan shalat wajib lima waktu, dan Allah sudah memerintahkan kita semua untuk menjaga diri kita dan keluarga kita dari siksaan api neraka,” pungkasnya.(anjas)