Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Wings Air Sulbar Kurangi Penerbangan

0

     Mamuju, jurnalsumatra.com – Maskapai penumpang Wings Air yang beroperasi di Bandara Tampapadang Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, mengurangi jadwal penerbangan sementara waktu karena penumpang masih sepi.
“Pada awal sampai pertengahan Ramadhan ini jadwal penerbangan Wings Air di Bandara Tampapadang Mamuju dikurangi sementara karena penumpang masih sepi,” kata Distrik Manager Wings Air Sulbar Amri di Mamuju, Sabtu.
Ia mengatakan selama memasuki Ramadhan sampai pertengahan Ramadhan volume penumpang  menurun di Bandara Tampapadang Mamuju.

Oleh karena itu, ia mengatakan jadwal penerbangan yang melayani rute Mamuju-Makassar dikurangi sementara dari tiga kali setiap hari biasa menjadi dua kali selama Ramadhan.
Ia mengatakan oleh karena jumlah penumpang menurun, harga tiket penerbangan mengalami peningkatan menjadi Rp338.000 per tiket.
“Pada Ramadhan, Idul Fitri sebenarnya dikeluarkan kebijakan promo tiket dengan harga Rp285.000 per orang, namun karena keadaan tidak normal, yakni penumpang menurun maka harga tiket justru naik,” katanya.
Pihaknya memprediksi lonjakan penumpang di bandara Mamuju itu, diperkirakan terjadi pada saat mudik Lebaran mulai H-7, sedangkan jadwal penerbangan akan ditingkatkan.(anjas)