Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Anggaran Untuk Panti Asuhan Nihil

0

panti-sosial-tresna-werdha-teratai-palembangPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Setiap tahun Dinas Sosial (Dinas) Pemkot Palembang mengklaim telah mengajukan anggaran kepada DPRD Palembang namun pengajuan yang diajukan tidak pernah dianggarakan dengan alasan tindak adanya anggaran untuk dialokasikan.

“anggaran yang kami ajukan tidak diterima karena alasan tidak ada anggarannya, otomatis anak yatim dan sebagainya tidak dapat mendapatkan bantuan dari APBD Palembang,”kata Kepala Dinsos, Faizal AR, kepada Jurnalsumatra.com, Senin (27/6).

Dikatakan Faizal, tentu dengan adanya anggaran sangat membantu para anak yang ada dipanti. Namun pihaknya terus beruapaya, namun tidak diterimanya anggaran yang diajukan tentu dapat dimaklumi karena anggaran yang belum memadai.

“Gaji pengawai saja susah sekarang ini apa lagi mau mengalokasikan anggaran yang lain, untuk itu harus dipahami oleh seluruh masyarakat,”jelasanya.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh dinsos jumlah panti asuhan yang tersebar di kota palembang mencapai 86, jumlah tersebut masih lebih tinggi karena masih ada panti yang tidak terdaftar.     “tentu panti yang tidak terdafatr juga banyak, namun kami meminta kepada para pengelola panti untuk terus mengajukan izin setiap tahun hal ini untuk mengantisiapasi ekploitasi terhadap anak,”urainya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Palembang, Antoni Yuzar mengatakan tentu pihaknya sangat mendorong jika pemerintah mengajukan anggaran untuk para anak-anak panti. Karena dengan anggaran tersebut dapat meringankan beban para anak panti ini. “sebagaimana amanat Undang-Udang bahwa negera berkewajiban memberikan nafkah kepada anak yatim piatu, orang miskin dan sebagainya sehingga dapat meringkan beban mereka dalam menjalani hidup,”jelasnya.(eka)