Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Antoni Dinilai Belum tepat Pimpin PKB

0

651057_06243805022016_PKBPalembang, jurnalsumatra.com – Pencalonan Antoni Yuzar sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Palembang periode mendatang dianggap tidak memenuhi syarat.

Sebab, dari pengalaman berorganisasi Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang itu belum cukup “umur”.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumatera Selatan (Sumsel) Firmansyah Hadi menjelaskan, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PKB bahwa syarat pencalonan diri sebagai ketua ialah minimal sudah lima tahun menjadi pengurus.

Sedangkan Antoni, ungkap Firman, belum memenuhi syarat tersebut hingga tidak dapat mencalonkan diri sebagai Ketua DPC PKB Palembang.

“Antoni ini belum paham dengan aturan partai. Karena yang dapat mencalonkan diri itu harus berpengalaman, minimal lima tahun sebagai pengurus,” jelas Firman, Senin (27/6).

Antoni sebelumnya telah menyatakan akan maju sebagai kandidat calon Ketua DPC PKB Palembang. Dia akan bersaing dengan Pengurus DPW PKB Sumsel Juarsyah dan Ketua Fraksi PKB DPRD Palembang Endar Himawan.

Menurut Firman, dari ketiga nama tersebut hanya Juarsyah dan Endar yang memenuhi syarat. Sementara Antoni, kata dia, tidak memenuhi ketentuan AD/ART.

“Pencalonan Antoni ini karena dorongan Ramlan Holdan. Dia tidak tahu pencalonan itu tidak memenuhi ketentuan. Jadi jangan mau dibodoh-bodohi untuk maju sebagai calon Ketua,” kata Sekretaris Fraksi PKB DPRD Palembang itu.(eka)