Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Nurhayati : Pakai Hijab Itu Enggak Panas Malah Adem

0

Nita (1)Palembang, jurnalsumatra.com – Sejak dari usia 2 tahun sudah di tinggal papa yang meninggal dunia dan kewajiban keluarga dikerjakan semua sama mamanya dan sekarang setelah dewasa, usai menamatkan sekolahnya, tanggung jawab keluarga diambil alih dirinya.

Memang awal dirinya, mengenakan hijab, dari melihat temannya yang sudah terlebih dahulu mengenakan hijab, yang terlihat lebih cantik dan anggun.

Dibincangi jurnalsumatra.com Nurhayati yang akrab dipanggil dengan nama Nita ini, lahir di Palembang, 17 November 1994 anak pertama dari empat saudara kedua orang asal Mama (Palembang) dan Papa (Madura) mengatakan kalau dirinya mengenakan hijab dari SMP tahun 2009 lalu, sampai dengan sekarang ini.

“Aku sudah masuk delapan tahun mengenakan hijab dari waktu SMP sampai dengan sekarang ini” jelasnya mengawali obrolan kami.

Menurutnya, ia mengenakan hijab karena enak melihat orang yang memakainya, apa lagi dari teman-teman yang sudah lebih dulu memakai hijab “Aku mengenakan hijab karena teman yang mengenakan hijab dan akhirnya memutuskan waktu sekolah sudah mengenakan hijab, aku mengira mengenakan hijab itu panas, ternyata malah adem banget yang sampai sekarang, alhamdulilah Nita enggak lepas hijab bila mau keluar dan berpergian” tambahnya.

“Walaupun Nita sudah pakek jilbab bukan berarti Nita puas, karena berjilbab adalah langka awal memperbaiki diri dan merasa tenang kalau pakek hijab, Nita memutuskan berhijab sampai sekarang Karena ingin menutup aurat sebagai wanita muslim.” Jelasnya.

Diakuinya sebelumnya, kebutuhan keluarga dipenuhi oleh mama, setelah papa meninggal saat usia aku berusia 2 tahun dan sekarang ini, “Setelah aku dewasa mama aku suruh untuk tinggal dirumah saja dan yang menggantikan untuk memenuhi kebutuhan keluarga digantikan oleh saya sebagai anak pertama setelah menamatkan sekolah.” ungkapnya.

Beruntung ditempat kerjanya ini, tidak melarang pegawainya untuk mengenakan hijab walaupun sebagai SPG di PT DAP Spring Bed Kingkoil, Serta, Flo dan Winner. “Yang penting bisa menjual dan pinter untuk menawarkan produk yang dijual, alhamdullilah ada saja rezeki dan banyak langganan.” Jelasnya.

“Hijab itu bukan sebuah patokan wanita itu muslim atau tidaknya, yang mencerminkan wanita muslimah itu bagaimana ia bersikap dan bertutur kata” pungkasnya. (edchan)