Sar Biak Cari 12 Penumpang Kapal Terbalik

0

    Biak, jurnalsumatra.com – Tim Badan Search and Rescue Nasional Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin dini hari melakukan pencarian 12 korban kapal motor terbalik saat melakukan perjalanan di perairan laut Pulau Rani, Kabupaten Supiori menuju pulau Numfor.
Humas Basarnas Kelas A Biak Albert Weno di Biak, Senin menjelaskan, kasus kecelakaan kapal laut dengan 13 penumpang dilaporkan ke Basarnas Biak, Senin dini hari.
Ia menyebut, satu dari 13 penumpang kapal motor atas nama Firwanmus Yendife ditemukan selamat sedangkan 12 penumpang lain masih terombang ambing di laut.

   Albert mengatakan, untuk melakukan pertolongan evakuasi korban 12 penumpang yang berada di laut antara pulau Rani dengan pulau Numfor dengan mengerahkan kapal Rescue Boat (RB205) pada Senin pagi pukul 05.00.
“Petugas evakuasi Basarnas Biak telah diberangkatkan menuju lokasi kejadian guna memberikan banatuan pencarian korban 12 penumpang kapal terbalik,” ujarnya.
Dugaan sementara penyebab kecelakaan kapal motor karena dipicu tiupan angin kencang yang melanda  perairan pulau Rani dengan pulau Numfor sehingga menyebabkan kapal terbalik.
Berdasarkan data fisik kapal motor bewarna putih dengan pemilik kapal Mustam tujuan perjalanan dari Biak menuju ke pulau Numfor.(anjas)

Share.