Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Warga Tolak Kenaikan Tarif PAM ATS

0

pdamPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Warga Dua Kecamatan Sukarami dan Alang-Alang Lebar Kota Palembang menolak keras wacana managemen PAM Adhya Tirta Sriwijaya (ATS) yang akan menaikan tarif, karena selama ini tarif yang ditetapkan ATS sudah tinggi sedangkan pelayanan yang diberikan belum maksimal.

“Tidak setuju kalau tarif dinaikkan. Ini sanagt memberatkan pelanggan. Rata-rata semua warga juga keberatan. Kebijakan ini jangan berbarengan dengan melambungnya harga kebutuhan masyarakat. Apalagi sekarang ini mau lebaran yang berbarengan dengan tahun ajaran baru anak mau masuk sekolah,”keluh Totok Ramos, warga Blok Kana Talangkelapa, Selasa (28/6).

Hal senada juga disampaikan Heldi Mulyawan Putra, warga Komplek Wafer Resident Talang Kelapa yang masih menuntut agar pelayanan lebih dikedepankan. Ketimbang dari pada menaikan tarif

“Belum tepat naik karena pelayanan belum maksimal karena air masih bau kaporit. Terus tarif yang ditetapkan sekarag ini sudah sangat memberatkan masyarakat,”katanya.

Hal senada juga dikatakan Ningsih warga Maskarebet yang berharap agar jangan sampai terjadi kenaikan tarif PAM ATS yang bakal memberatkan keuangan keluarga saat ini.Kalau bisa jangan dululah.

” Sekarang ini zamannya lagi susah. Kalau layanan Alhamdulillah bagus. Paling pada beberapa hari yang lalu jelang sahur sempat mati. Selama ini tidak pernah mati,”urainya.

Menanggapi keluhan warga Sembaja ini, manajemen PAM ATS mengaku sejauh ini tidak ada masalah pada distribusi air kepada para pelanggan. “Akan kita cek ke instalasi rumah pelanggan. Memang pada pertengahan ramadhan minggu lalu ada dilakukan penggantian pompa. Yang tadinya berkekuatan 70 lps menjadi 120 lps (liter per second). Kalau perkiraannya bisa saja bermasalah pada setelan valve. Pastinya kami akan mengecek rumah itu,”kata Dirut PAM ATS, Mugiarto.(eka)