BKKBN KALTENG Sahur Bersama Warga Tumbang Rungan

0

Palangka Raya, jurnalsumatra.com- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional perwakilan Kalimantan Tengah dan sejumlah kader generasi muda menggelar sahur bersama warga di Kelurahan Tumbang Rungan, Kota Palangka Raya, Rabu.
“Sahur ini merupakan rangkaian kegiatan Gebyar Safari Ramadhan Genre 2016 dalam rangka memperingati hari Keluarga. Kegiatan ini juga sebagai upaya BKKbN dan kader Genre meningkatkan tali silaturahmi dan memanfaatkan momentum Ramadhan,” kata Kepala BKKbN Perwakilan Kalteng Endang Muniarti seusai acara sahur bersama di Kelurahan Tumbang Rungan, Palangka Raya.
Endang mengatakan, sahur “on the road” ini juga bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat khususnya warga di Kelurahan Tumbang Rungan yang sebelumnya ditetapkan sebagai Kampung KB di Palangka Raya.
“Sahur bersama ini baru pertama sekali dilaksanakan keluarga besar BKKbN Kalteng. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi agenda rutin di masa menndatang,” kata Endang.
Ketua panitia sahur Gusti Mansyah mengatakan, sahur bersama ini juga akan digelar pada Kamis (30/6) yang akan dipusatkan di sekitar wilayah Kota Palangka Raya dengan sasaran warga yang bertugas malam.
“Acara di Tumbang Rungan ini kita siapkan 250 nasi kotak dan yang hadir sekitar 200 warga. Kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan sahur bersama ini. Sahur selanjutnya, kita akan keliling Palangka Raya untuk mencari warga yang bisa kita temui,” kata Gusti.
Sahur “on the road” merupakan rangkaian Gebyar Safari Ramadhan dalam rangka peringatan hari kelurga di wilayah “Kota Cantik” Palangka Raya.
“Rangkaian acara peringatan hari keluarga ini diawali dengan pendidikan karakter pemuda (ESQ) yang dilaksanan di komplek kantor BKKBN Kalteng mulai 27-28, kemudian di halaman KONI Kalteng pada 28-29 digelar acara peragaan busana dan habsy serta festival kuliner takjil. Pada 29-30 digelar acara sahur on the road. Pada 29 kita adakan apel peringatan hari keluarga, sorenya penutupan dan puncaknya digelar buka bersama,” katanya.
Sementara itu, Lurah Tumbang Tahai, Purwanto dikonfirmasi terkait sahur bersama yang dilaksanakan di wilayahnya menyambut baik kegiatan tersebut.
“Antusiasme warga mengikuti sahur bersama luar biasa, terlebih kegiatan ini juga baru pertama sekali dilaksanakan di kampung KB kita ini. Kami berharap ke depan bisa dijadikan agenda rutin yang dapat mempererat hubungan masyarakat dengan pemerintah,” katanya.(anjas)

Share.

About Author