Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Dishub Biak Siagakan 11 Bus Angkutan Lebaran

0

     Biak, jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyiagakan 11 bus angkutan Lebaran untuk menunjang kebutuhan transportasi Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah, Kamis.
Kepala Dinas Perhubungan Biak Otto P Wainggai mengatakan empat bus angkutan lebaran milik Dishub serta tujuh armada Perum Damri akan bersiaga melayani permintaan masyarakat menghadapi hari raya Idul Fitri.
“Pengalaman tahun lalu, setiap menyambut hari besar keagamaan semua angkutan bus milik Dishub, Perum Damri serta truk satuan TNI/Polri siaga penuh melayani kebutuhan angkutan Lebaran,” tegas Otto Wainggai.
Ia mengakui, untuk pelayanan angkutan Lebaran antarperdesaan hingga H-6 masih sangat lancar dioperasikan pengusaha jasa angkutan.

     Begitu juga untuk angkutan luar kota antarkabupaten Biak-Supiori, menurut Otto Wainggai, hingga kini tetap beroperasi normal melayani kebutuhan warga untuk menyambut Lebaran.
“Untuk pelayanan angkutan Lebaran, Dinas Perhubungan akan memberikan pelayanan optimal karena menjadi kebutuhan warga muslim yang akan merayakan Lebaran,” harap Otto Wainggai.
Dia berharap, dengan ketersediaan bus angkutan Lebaran diharapkan bisa menunjang kebutuhan warga muslim maupun nonmuslim untuk melaksanakan tradisi silaturahmi ke tempat keluarga dan sanak saudara dengan menggunakan angkutan umum.
Hingga Kamis pukul 09.00 pelayanan angkutan umum dalam kota dan antarperdesaan di terminal Darfuar dan Pasar Inpres masih lancar dan normal dengan melayani berbagai tujuan warga.(anjas)