Sambut Hut Ke-70 BNI Geliat Kegiatan

0

BNI Jl. Jend. Sudirman, PalembangPalembang, jurnalsumatra.com – Bank BNI 46 yang akan merayakan semarak HUT yang ke-70 mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya bantuan bina lingkungan atau Corporate Comodity Community Responsibility (CCR) yaitu: Pasar Murah BNI (Pembagian sembako gratis) di 70 titik, bantuan sarana air bersih di 70 titik, bedah rumah untuk 70 atlet berprestasi, mudik gratis ke 70 tujuan, 70 Mitra Binaan Go Online, Pembangunan Jembatan di 7 lokasi, dan 700 Gentong Peduli yang diletakan di seluruh outlet BNI.

Kepada jurnalsumatra.com Ryanto Wisnuardhy, CEO BNI Wilayah Palembang mengatakan “Sebagian kegiatan tersebut sudah dilaksanakan, dan ditargetkan akan selesai pada Bulan Desember 2016 seperti pembangunan jembatan di 7 lokasi. Puncak kegiatan HUT BNI ke 70 akan dilaksanakan acara BNI DAY pada tanggal 24 Juli 2016, dengan mengadakan kegiatan hiburan dan jalan santai untuk seluruh pegawai BNI serentak di 14 Kota di Indonesia” ungkapnya saat ditemui di Novotel Palembang. (29/6/16).

Hut ke-70 BNI dikatakannya, nanti akan mengusung tema “Sinergi Kembangkan Negeri” pesan utama yang ingin disampaikan bahwa BNI terbuka terhadap setiap kerjasama dari semua pihak untuk membangun Indonesia, termasuk sinergy dengan sesama BUMN lainnya. BNI sebagai bank pertama milik negara setelah kemerdekaan berkewajiban untuk terus membantu memperkokoh perekonomian bangsa, salah satu wujudnya adalah dengan memberikan dukungan terhadap proyek-proyek infrastruktur dan kucuran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang semakin intensif, hal ini sejalan dengan Program Nawajita Presiden Republik Indonesia, yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui program Indonesai Pintar, Indonesai Kerja, dan Program Indonesia Sejahtera, serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, sehingga dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional.

Diakuinya, untuk persiapan menghadapi lebaran BNI Wilayah Palembang sudah sangat siap dalam melayani kebutuhan Nasabah dan masyarakat. Selama lebaran ini BNI Wilayah Palembang (5 Propinsi), menyiapkan dana 1,2 triliyun, dari dana tersebut khusus Kota Palembang dipersiapkan dana sebesar Rp.500 Milyar. Sedangkan untuk ATM, BNI Wilayah Palembang mempersiapkan dana sebesar Rp.800 Milyar, dari dana tersebut khusus ATM di Kota Palembang dipersiapkan sebesar Rp.300 Milyar.

Dikatakannya, untuk Sabtu, tanggal 02 Juli 2016 BNI tetap melayani Nasabah untuk layanan weekend Banking di BNI Palembang Square (PS), BNI Jembatan Ampera (Masjid Lama), BNI Palima (KM 5), dan BNI Lemabang untuk di Kota Palembang, dan BNI Teuku Umar di Kota Tanjung Karang mulai pukul 09.00 WIB s.d pukul 15.00 WIB. Sedangkan untuk hari Minggu, tanggal 03 Juli 2016 Nasabah dapat melakukan transaksi di BNI Palembang Square.

Menurutnya, untuk hari Senin 04 Juli 2016, BNI tetap membuka layanan untuk Nasabahdi 15 kota, yaitu: BNI Bangko, BNI Baturaja, BNI Bengkulu, BNI Jambi, BNI Kotabumi Lampung, BNI Kualatungkal, BNI Lubuklinggau, BNI Muarabungo, BNI Musi Palembang, BNI KCU Palembang, BNI Pangkal Pinang, BNI Prabumulih, BNI Tanjung Karang, BNI Metro, dan BNI Bandarlampung. Sedangkan untuk tanggal 05, 07, dan 08 Juli 2016 BNI tetap melayani Nasabah di BNI Musi Palembang, BNI KCU Palembang, BNI Jambi, BNI Bengkulu, dan BNI Tanjung Karang.

Untuk Sabtu, tanggal 09 Juli 2016, BNI kembali melayani Nasabah melalui layanan weekend banking, di BNI Palembang Square (PS), BNI Jembatan Ampera (Masjid Lama), BNI Palima (KM 5), dan BNI Lemabang untuk di Kota Palembang, dan BNI Teuku Umar di Kota Tanjung Karang, serta khusus hari Minggu 10 Juli 2016, Nasabah dapat dilayani di BNI Palembang Square.

Khusus untuk layanan operasional terbatas ini, Nasabah dapat melakukan setoran, penarikan, pemindahbukuan antar rekening BNI, setoran Bahan Bakar Minyak Pertamina. Untuk Kliring dan RTGS bersifat titipan.

Demi kenyamanan Nasabah dalam melakukan transaksi ATM, BNI memiliki unit ATM Regional Centre di Kota Palembang dan Tanjung Karang, dan diluar kota tersebut telah ditunjuk Petugas yang bertugas untuk memastikan operasional ATM tidak mengalami gangguan serta telah dibentuk piket pengamanan yang berkeliling memantau keamanan ATM selama 24 jam.

Dalam penukaran uang, dapat dilayani disemua outlet BNI. Selain itu, memenuhi permintaan Nasabah, untuk Hari Raya Idul Fitri 2016 ini, di Kota Palembang sendiri telah disediakan 10 titik ATM dengan pecahan 20 ribun yang tersebar di seluruh penjuru kota.

Ryanto selaku CEO BNI Wilayah Palembang, menjamin bahwa Bank BNI, khususnya di Wilayah Palembang akan berupaya semaksimal mungkin memberikan layanan terbaik bagi Nasabah, melebihi ekpektasi Nasabah, sesuai dengan visi BNI, untuk menjadi Lembaga Keuangan Yang Unggul Dalam Layanan Dan Kinerja.

“Kami yakin akan dapat melampaui target, seiring dengan perkembangan harga komoditi yang semakin membaik, apalagi di Sumsel saat ini, sedang membangun infrastruktur guna Asian Games 2018, BNI melihat ini sebagai suatu peluang untuk ikut terlibat dalam pembiayaan. Selain bisnis korporasi, BNI juga fokus pada pencapaian target KUR yang sampai Bulan Mei 2016 sudah tercapai 50% dari target. BNI juga berusaha menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar lebih mengenal transaksi perbankan melalui Agen BNI 46 (agen laku pandai) yang sampai hampir 1000 Agen BNI 46 di Wilayah Palembang yang dapat melayani transaksi masyarakat.” Jelasnya dengan optimis.

“Pokoknya BNI Wilayah Palembang, akan berupaya semaksimal mungkin memberikan layanan terbaik bagi seluruh Nasabah, dan optimis target kinerja 2016 akan dapat terlampaui. “ pungkasnya. (edchan)