Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemkab Bengkalis Ingatkan ASN Tak Tambah Libur

0

     Bengkalis, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengingatkan seluruh aparatur sipil negara di daerah itu tidak menambah jumlah libur setelah Lebaran 2016.
“Sebab tugas kita untuk melaksanakan pembangunan dan pelayanan masyarakat masih banyak lagi, terlebih lagi pemerintah pusat juga sudah menginformasikan di sejumlah media agar ASN tidak mengambil cuti pascalibur Lebaran,” kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Bengkalis, Jumat.
Dia mengatakan terkait dengan libur Lebaran, pemerintah telah memutuskan hari libur nasional dalam rangka Idul Fitri 1437 Hijriah jatuh pada 6-7 Juli 2016, sedangkan cuti bersama pada 4, 5, dan 8 Juli 2016.
Selain itu, sebelum cuti bersama juga ada dua hari libur bekerja, yakni 2 dan 3 Juli 2016 serta setelah cuti bersama juga ada dua hari libur, yakni 9 dan 10 Juli 2016.
Dengan demikian, total libur yang dijalani ASN selama Idul Fitri 1437 Hijriah tercatat sembilan hari.

     Selama libur panjang tersebut, katanya, pelayanan publik oleh pemerintah dilakukan seoptimal mungkin, seperti pelayanan surat izin mengemudi, berbagai perizinan, akta kelahiran, kartu tanda penduduk, dan sertifikat.
Ia juga menginstruksikan para pejabat pembina kepegawaian agar tidak memberikan izin cuti tahunan kepada ASN di instansinya masing-masing, apabila tidak ada alasan yang benar-benar mendesak.
“Hal ini dilakukan demi menjamin kelancaran pelayanan publik,” katanya.
Ia mengharapkan ASN dan aparatur lainnya yang tetap bertugas pada Lebaran, harus melaksanakan kewajiban itu dengan sabar dan tulus.
“Semoga ketulusan dan keikhlasan para ASN yang bertugas di hari Lebaran bermanfaat besar dan bernilai pahala di sisi Allah SWT,” ujarnya.(anjas)