Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


SATPOL PP Diminta Jaga Keamanan Selama Lebaran

0

Jakarta, jurnalsumatra.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta seluruh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar menjaga keamanan ibukota dengan baik selama libur Lebaran.
“Semua personel Satpol PP harus dikerahkan. Saya minta supaya semua personel Satpol PP aktif menjaga keamanan di seluruh wilayah ibu kota,” kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.
Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, selama libur Lebaran, banyak rumah yang ditinggal mudik oleh penghuninya, sehingga para petugas keamanan, termasuk Satpol PP harus tetap siaga.
“Karena libur Lebaran, pasti banyak rumah-rumah yang kosong ditinggal mudik oleh penghuninya. Maka dari itu, Satpol PP harus aktif dan terus siaga, sehingga kondisi di Jakarta bisa aman,” ujar Ahok.
Di sisi lain, mantan Bupati Belitung Timur itu juga meminta warga yang mudik ke kampung halaman selama libur Lebaran agar menitipkan rumahnya kepada aparat setempat.
“Apalagi kalau rumah yang ditinggalkan itu dalam keadaan benar-benar kosong, tidak ada penghuninya sama sekali, harus lapor kepada aparat setempat, sehingga bisa diawasi dengan baik,” tutur Ahok.
Selain personel Satpol PP, dia pun meminta agar sejumlah pegawai di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak mengambil cuti saat Lebaran, diantaranya petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi, Pekerja Harian Lepas (PHL), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan petugas kesehatan.
“Dengan begitu, keamanan dan kebersihan di wilayah DKI Jakarta selama libur Lebaran tetap terjaga. Apalagi, sejumlah tempat wisata pasti diserbu wisatawan, seperti Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Kota Tua dan lain-lain,” ungkap Ahok.  (anjas)