Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


KOI Dorong Pembangunan Velodrome Jakarta

0

Makassar, jurnalsumatra.com- Komite Olahraga Indonesia (KOI) mendorong Pemprov DKI Jakarta untuk segera membangun arena velodrome atau sirkuit balap sepeda sebagai persiapan menghadapi ajang Asian Games 2018.
Sekretaris Jenderal KOI, Dodi Iswandi di Makassar, Kamis mengatakan sarana untuk balap sepeda itu masih menjadi salah satu kendala yang harus segera diselesaikan.
“Untuk pembangunan velodrome itu membutuhkan waktu paling tidak satu setengah tahun. Makanya kita harapkan pada 2016 nanti sudah bisa mulai diproses pembangunannya,” katanya.
Selain arena velodrome, sarana yang hinggi kini belum rampung untuk DKI Jakarta yakni kolam renang. Namun pihaknya berharap seluruh sarana dan prasarana pertandingan bisa segera dirampungkan sehingga lebih fokus untuk persiapan yang lain.
Sementara untuk agenda saat ini, pihaknya tengah fokus untuk mensosialisasikan pelaksanaan Asian Games yang akan digelar di Jakarta-Palembang serta dua provinsi pendukung yakni Jawa Barat dan Banten.
Untuk sosialisasi ini dilaksanakandi enam kota di Indonesia yakni Makassar, Balikpapan, Medan, Surabaya, Palembang dan Banten.
“Sosialisasi ini memang perlu untuk lebih membumikan pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang pada 2018. Saat ini memang masi banyak yang tidak bisa membedakan mana SEA Games dan Asian Games,” katanya.
Melului sosialiasi ini, kata dia, juga diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat luas khususnya di Indonesia untuk lebih mengenal dan bisa ikut menyemerakkan pelaksanaan ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut.
Untuk agenda sosialiasi di Makassar, kata dia, akan menggelar berbagai acara seperti talkshow, karnaval, dan diakhiri penampilan musik yang dilaksanakan di Pantai Losari Makassar pada malam rahun baru.
Khusus untuk karnaval, lanjut dia, akan diikuti puluhan atlet Sulsel dari berbagai cabang olahraga. Mereka akan keliling Makassar dengan membawa sebnyak 45 bendera peserta Asian Games 2018.
Pemilihan kota Makassar sebagai salah satu lokasi sosialiasi tentu saja karena menjadi pusat dari Kawasan Timur Indonesia (KTI). Pihaknya juga berharap masyarakat Makassar bisa memberikan respon positif dari agenda sosialiasi ini.
Selain sosialisasi di enam kota, kata dia, juga rencananya dilaksanakan di sejumlah daerah di Indonesia termasuk Jayapura, Papua. Namun untuk daerah yang lain masih akan melihat perkembangan kedepan.
“Kami ingin seluruh masyarakat bisa ikut terlibat dalam kemeriahan Asian Games 2018. Untuk sosialisasi memang akan kita lakukan secara bertahap hingga jelang pelaksanaan,” katanya.(anjas)