Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemudik Manfaatkan Toilet Pospam

0

    Karawang, jurnalsumatra.com – Sejumlah pemudik memanfaatkan toilet pos pengamanan (pospam) untuk buang air kecil menyusul padatnya tempat istirahat (rest area) di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu pagi.
“Saya beberapa kali ingin masuk ‘rest area’, tapi kondisinya sangat padat,” kata Sastro, pemudik dari Jakarta yang akan ke Wonogiri saat ditemui di pos pengamanan jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 66, wilayah Karawang, Sabtu.
Atas kondisi padatnya “rest area” di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek itu, ia memberanikan diri untuk menumpang di toilet pos pengamanan polisi.

    Ditambah lagi cukup banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan dekat pos pengamanan sehingga ia juga ikut berhenti dan memanfaatkan toilet yang ada di pos pengamanan jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 66.
Ia mengatakan sebenarnya petugas tidak menutup “rest area” jalan tol. Tetapi saat dilihat ke dalam, kondisi rest area padat. Sehingga dirinya tidak jadi masuk ke rest area.
Sementara itu, jalan Tol Jakarta-Cikampek pada H-4 Lebaran atau Idul Fitri ramai lancar. Kendaraan pribadi mendominasi sepanjang jalan tol itu.
Kepadatan arus lalu lintas di jalan tersebut hanya terjadi di sejumlah titik menuju rest area. Itu terjadi akibat banyaknya kendaraan yang akan ke rest area.(anjas)