Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polisi Bandarlampung Tangkap Pencuri Spesialis Rumah Kosong

0

Bandarlampung, jurnalsumatra.com- Aparat Kepolisian Sektor Tanjungkarang Barat di Kota Bandarlampung, Lampung, menangkap seorang pencuri spesialis rumah kosong di Jalan Purnawirawan III B Lingkungan I Kelurahan Gunungterang.
“Pelaku bernama Suratman (31), warga Kelurahan Jagabaya II Kecamatan Sukabumi Bandarlampung,” kata Kapolsek Tanjungkarang Barat, Kompol Heru Adrian di Bandarlampung, Selasa.
Menurut dia, pihaknya awalnya mendapatkan laporan masyarakat terkait pencurian di rumah warga bernama Jefri Jasmi, Jalan Purnawirawan III B Lingkungan I Kelurahan Gunungterang.
Atas laporan itu, kemudian sejumlah anggota Polsek Tanjungkarang Barat bersama warga setempat melakukan pengecekan di tempat kejadian (TKP) dan dilakukan penyisiran di sekitar rumah korban, kata Kapolsek lagi.
“Hasil penyisiran itu, akhirnya pelaku dapat ditangkap tidak jauh dari rumah korban,” kata dia pula.
Dari tangan pelaku, ia melanjutkan, polisi menyita satu unit sepeda motor Suzuki Smash, satu buah linggis, dan karung sebagai alat operasi pencurian tersebut.
“Pelaku sempat membawa kabur dompet yang berisikan uang tunai sebesar Rp300 ribu,” ujarnya pula.
Ia melanjutkan, modus operandi tersangka yakni mendongkel jendela depan serta merusak teralis, kemudian masuk ke dalam rumah untuk mengambil barang-barang berharga milik korban saat penghuni sedang pergi bekerja dan rumah kosong.
“Terhadap perkara tersebut telah dilakukan penyelidikan oleh tim Sat Reskrim untuk selanjutnya akan dilimpahkan kepada jaksa penuntut umum,” ujarnya lagi.
Akibat perbuatannya, tersangka itu dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, maksimal hukuman tujuh tahun penjara.(anjas)