Bandara Frans Kaisiepo Biak Berangkatkan 5.026 Pemudik

0

   Biak, jurnalsumatra.com – Bandara Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor, Papua telah memberangkatkan 5.206 orang pemudik lebaran  ke berbagai wujayah tujuan ke arah Barat dan antar kabupaten di Provinsi Papua.
Data posko lebaran PT Angkasa Pura 1 bandara Frans kaisiepo, Senin menunjukan hingga H-3 keberangkatan lebaran pesawat udara dari bandara Frans Kaisiepo yaitu 3.243 penumpang datang  dan 1.727 orang berangkat.
Dibanding data arus mudik penumpang udara tahun 2015 maka keberangkatan pada H-3 lebaran mengalami peningkatan jumlah mencapai 3.915 penumpang dengan rincian 2535 orang dengan penumpang berangkat sebanyak 900 orang dan tiba sebanyak 1635 orang.

    Kepala dinas perhubungan Biak Otto Ph Wainggai mengakui, selama arus mudik lebaran pelayanan penumpang pesawat udara di bandara Frans Kaisiepo masih lancar dan normal.
Ia menyebut, setiap hari penerbangan mudik lebaran dari bandara Frans kaisiepo Biak akan dilayani penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.
” Pelayanan penumpang mudik lebaran sesuai jadwal keberangkatan setiap hari sat kali penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya,” ungkapnya.
Hingga, Senin pagi, arus mudik lebaran di bandara Frans Kaisiepo Biak berlangsung normal dilayani penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air dengan tujuan Biak-Jayapura pulang pergi serta tujua Biak-Makassar dan Jakarta.
Sedangkan untuk penerbangan perintis mudik antar kabupaten di Provinsi Papua dilayani penerbangan swasta milik Susi Air dan PT SAS.(anjas)

Share.