Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polisi Pasang “Police Line” Di Mapolres Surakarta

0

Solo, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Kota Surakarta langsung memasang police line atau garis polisi agar masyarakat tidak terlalu mendekat di lokasi kejadian bom bunuh diri di halaman Mapolres di Jalan Adi Sucipto Solo, Selasa, sekitar pukul 07.30 WIB.
Polisi yang memasang garis polisi di kawasan Mapolres Kota Surakarta tersebut mulai dari sisi barat jalan Adi Sucipto menuju sisi timur Jalan KS Tubun sehingga kawasan lokasi ledakan bom dengan kondisi steril.
Bahkan, sejumlah anggota polisi baik dari pasukan Brimob maupun Polres Kota Surakarta terlihat berjaga-jaga dengan senjata lengkap di lokasi kejadian sehingga ratusan masyarakat yang memadati jalan tidak bisa mendekat di lokasi kejadian.
Peristiwa bom bunuh diri di depan Pos  Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Mapolres Kota Surakarta, seorang pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamana Mio menerbos masuk sempat dikejar petugas jaga.
Namun, pelaku yang diduga membawa bom di dalam jaketnya tersebut beberapa menit kemudian meledak hingga tewas di lokasi kejadian. Kejadian itu, juga melukai seorang anggota polisi Brigadir Bambang Adi Cahyono, akibat terkena serpihan ledakan di pelipisnya dan langsung di bawa ke RS Panti Waluyo Solo.(anjas)