Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


TNI Tingkatkan Pengamanan Pascabom Bunuh Diri JATENG

0

Kupang, jurnalsumatra.com – Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Heri Wiranto memerintahkan sejumlah pasukannya untuk meningkatkan pengamanan di seluruh wilayah NTT  pascabom bunuh diri Mapolres Surakarta, Jawa Tengah pukul 07.30 WIB.
“Pascaterima laporan tersebut tadi saya langsung lakukan apel bersama semua pejabat untuk meminta agar menyaigakan pasukan di setiap titik,” katanya di Kupang, Selasa.
Ia mengatakan hal tersebut dilakukan karena sebagian pasukannya sebelum Lebaran sudah mengambil cuti gelombang satu dan gelombang dua.
Sehingga, katanya, saat ini tengah dilakukan siaga di sejumlah daerah di wilayah NTT, seperti di pusat-pusat keramain dan lokasi-lokasi wisata.
“Saya sudah tekankan kepada semua prajurit seperti di Korem sendiri, Kodim-Kodim, Koramil bahkan di wilayah perbatasan untuk selalu siaga,” tambahnya.
Komandan berbintang satu tersebut juga meminta agar pasukannya harus segera mengamankan orang setiap orang yang dicurigai melakukan sesuatu perbuatan harus segera dicegah.
Karena menurutnya saat ini susah membaca kemauan dari orang-orang yang berkeliaran bebas apalagi sudah berbaur di daerah-daerah keramaian.
Namun ia berharap agar aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh orang tak dikenal tersebut tidak terjadi di provinsi NTT.
Kepala Bidang Humas Polda NTT AKBP Jules Abraham Abast juga mengatakan hal yang sama. “Tadi juga Kapolda kita Brigjen Pol E Widyo Sunaryo dalam apelnya sudah memerintahkan semua personel kepolisian untuk selalu siaga,” katanya.
Hingga saat ini, lanjutnya, sekitar 1.075 personel kepolisian sudah diturunkan untuk mengamankan malam takbiran serta perayaan Idul Fitri di ibu Kota Provinsi berbasis kepulauan itu.
Perketatan pengamanan dilakukan di pelabuhan, bandara serta daerah-daerah pintu masuknya masyarakat ke Kota Kupang dan sekitarnya.
Jumlah tersebut juga ditambah dengan 500 personel TNI yang menurutnya siap memback up pihak kepolisian jika terjadi hal yang tidak diinginkan.
Namun pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Manggarai Barat tersebut mengatakan hingga saat ini kondisi keamanan di NTT masih kondusif.
Masyarakat juga diminta tidak perlu khawatir dan juga harus selalu waspada dengan lingkungan sekitar. Tidak lupa pula ia meminta agar masyarakat NTT bersama-sama pihak keamanan menjaga keamanan serta menjaga toleransi yang terjalin dengan baik selama ini di NTT.(anjas)