Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Khatib: Ciri Orang Beriman Memberi Maaf

0

Biak, jurnalsumatra.com – Khatib shalat Idul Fitri 1437 Hijriah Kabupaten Biak Numfor, Papua, Ustad Drs H.Thamrin Almandary menyebut, citi-ciri orang beriman adalah memberi maaf atas kesalahan orang lain serta tidak merasa dendam dengan lawan yang pernah menyakitinya.
“Idul Fitri menjadi momentum spesial umat Islam untuk saling bermaaf-maafan antarkereabat, keluarga dan tetangga sebagai refleksi pengamalan ajaran agama Islam,” ungkap Khatib Thamrin Almandary dihadapan 5000 jemaah muslim pada shalat Idul Fitri di lapangan Hanggar Cenderawasih lanud Manuhua, Rabu.
Ia mengatakan, ibadah puasa Ramadhan 1437 H telah banyak mengajarkan kebaikan dan amalan indah dialami umat Islam sehingga dengan hari raya ia telah menjadi manusia fitrah.
khatib Thamrin Almandary mengajak, umat Islam mengamalkan ibadah puasa Ramadhan dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat dan bernegara.
Tugas lain diemban umat islam, menurut Ustad Thamrin, diharapkan dapat mengamalkan amalan ibadah puasa Ramadhan  pada 11 bulan berikutnya.
“Segala ibadah yang dijalankan selama Ramadhan dapat kita jaga untuk meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” katanya.
Ia mengingatkan, umat Islam untuk menjalankan ibadah sesuai  dorongan iman dan ikhlas sehingga mendapat ganjaran pahala yang setimpal,” harapnya.
Pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri 1437 H yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Biak Numfor berjalan lancar dan kondusif hingga selesai.
Puluhan petugas keamanan dan bantuan komunikasi dari Orari dan Rapi membantu pengaturan kendaraan umat islam yang akan menjalankan shalat Idul Fitri di lapangan hanggar Cenderawasih Lanud Manuhua.(anjas)