Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sejumlah Wahana Baru Jadi Pilihan Wisatawan Bengkulu

0

     Bengkulu, jurnalsumatra.com – Sejumlah wahana baru yang menawarkan berbagai aktivitas di alam terbuka menjadi pilihan masyarakat untuk mengisi libur Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.
“Biasanya selalu ke Pantai Panjang atau Pantai Jakat tapi tahun ini coba wahana baru yang menawarkan aktivitas ‘outbond’ untuk anak-anak,” kata Surya, pengunjung Wahana Family di Kota Bengkulu, Jumat.
Surya mengatakan membawa istri dan ketiga anaknya ke wahana itu sebab selain menawarkan berbagai permainan untuk anak-anak, di lokasi itu juga terdapat kolam pemancingan.
Saat ketiga anaknya menikmati berbagai wahana, ia dapat menyalurkan hobinya memancing di kolam wahana itu.
Untuk menikmati berbagai permainan di lokasi tersebut, pengunjung masih mengeluarkan sejumlah uang selain retribusi yang dipungut sebesar Rp5.000 per orang.

     “Retribusi setiap permainan juga cenderung murah seperti naik kapal naga keliling muara Sungai Hitam dipungut Rp15 ribu per orang,” katanya.
Selain “Wahana Family”, satu wahana lainnya yang dipadati pengunjung adalah “Wahana Surya” yang menawarkan berbagai permainan di kolam pemandian.
Di lokasi ini juga terdapat berbagai kegiatan “outbond” untuk anak-anak dan dewasa dengan membayar puluhan ribu per orang.
Penambahan wahana tersebut membuat pilihan berwisata mengisi libur Lebaran semakin beragam.
Selama ini, wisata alam yang menarik ribuan pengunjung ke Bengkulu antara lain wisata Pantai Panjang dan wisata sejarah seperti rumah pengasingan Bung Karno dan benteng peninggalan Inggris, Benteng Marlborough.(anjas)